Sunday , 22 September 2019
Home / Indeks Berita / Indonesia Berjaya Lagi Di FIABCI, Dua Putra Terbaik Raih Penghargaan

Indonesia Berjaya Lagi Di FIABCI, Dua Putra Terbaik Raih Penghargaan

Dua Putra terbaik Indonesia (dua paling kanan) raih penghargaan di FIABCI Dunia

BERITA PROPERTI – Di ajang bergengsi dan level internasional, FIABCI, yang digelar di World Trade Center, Moscow, Rusia,  Indonesia kembali menorehkan prestasi dengan mengantongi penghargaan. Mereka adalah Soelaeman Soemawinata, sebagai Ketua Umum Real Estate Indonasia (REI) dan Rusmin Lawin yang merupakan Wakil Ketua Umum REI bidang Hubungan Luar Negeri.

Soelaeman Soemawinata dan  Rusmin Lawin yang hadir langsung pada FIABCI World Congress ke 70  pada tanggal 27 hingga 31 Mei 2019 lalu itu, mendapatkan Medali Kehormatan (Medal of Honor) dari FIABCI, Federasi Real Estate Dunia. Hal ini sekaligus menandai dikukuhkannya sebagai anggota Board of Directors (Dewan Direktur) FIABCI Dunia yang berlangsung tanggal 27-31 Mei di World Trade Center, Moscow, Rusia.

BACA JUGA :   The Hoffman Agensi Buka Kantor Di Jakarta

Medal of Honor yang diberikan kepada Soelaeman, karena memiliki komitmen dan berprestasi dalam mendorong perkembangan Real Estate di Asia Pacific, terutama di negara negara berkembang Asia. Eman, sapaan akrabnya, juga aktif memperkenalkan Program Pembangunan Sejuta Rumah (PSR), sebagai role model pembangunan Affordable Housing di dunia berkembang .

Sebagai informasi, REI berkontribusi cukup signifikan dalam PSR, dengan membangun 374.000 unit rumah terdiri dari Rumah Subsidi 206.000 dan 168.000 rumah nonsubsidi di Tahun 2017, di Tahun 2018 REI kembali membangun Rumah sebanyak 389.000 unit runah, terdiri dari 214.000 rumah subsidi, dan 175.000 runah non subsidi.

BACA JUGA :   Baca Tips Ini Sebelum Investasi Properti

Selain itu, Eman juga berhasi mendorong pengembang swasta dalam mendukung program pemerintah dengan mengkampanyekan hingga level dunia, yakni FIABCI. Sejak Kongres FIABCI Dunia ke 68 di Andora tahun 2017, dan Kongres FIABCI ke 69 di Dubai tahun 2018, Eman rajin mengkampanyekan konsep pengembangan real estate dan perumahan di Indonesia, termasuk bagaimana pengembangan Kota Baru yang dimotori oleh Swasta.

President FIABCI Dunia, Assen Makedonov mengatakan, dalam dua tahun terakhir, FIABCI Indonesia telah melakukan lompatan besar, dan telah menjadi salah satu chapter yang paling berpengaruh di FIABCI Dunia. Hal ini dikarenakan banyak program kerja yang sudah dilaksanakan oleh FIABCI Indonesia, baik di level Nasional maupun di level Internasional.

BACA JUGA :   Bidik Pasar Indonesia Timur, OYO Resmi Hadirkan Jaringan Hotel Di Sulawesi

“Indonesia telah berhasil menyelenggarakan FIABCI December Businesss Meeting pada 6-11 Desember 2018 lalu di Bali, yang dihadiri 400 delegasi dari 49 negara asing dan 1.600 delegasi Indonesia. December Business Meeting Bali merupakan event terbesar yang diselenggarakan sepanjang sejarah FIABCI, dan untuk pertama kalinya diadakan di luar Benua Eropa setelah 36 Tahun,” ujar Assen Makedonov yang berasal dari Bulgaria.

Tak heran jika Eman, terpilih kembali menjadi President FIABCI Regional Asia Pasifik untuk kedua kalinya (2019-2020), setelah terpilih untuk pertama kalinya pada Desember Business Meeting Athena, Yunani pada Desember 2017, untuk masa bakti 2018-2019. Sedangkan Rusmin Lawin yang juga Vice President FIABCI Asia Pacific dinilai berprestasi dalam memperkenalkan organisasi FIABCI dan potensi sektor real estate Indonesia ke dunia internasional.

BACA JUGA :   American Standard Kenalkan Dua Produk Terbaru Di IndoBuildTech Expo 2019

Dalam setahun terakhir ini Rusmin telah mengunjungi hampir 50  kota dunia dalam rangka menjalankan misinya sebagai Ambassador Real Estate Indonesia. Dengan didapatnya Medal of Honor ini, menunjukkan bahwa Indonesia menjadi salah satu tolak  ukur dalam pengembangan Real Estate, perumahan, dan kota kota baru dunia. Dalam General Assembly tanggal 31 Mei, Jakarta ditunjuk sebagai penyelenggara Asia Pacific Real Estate Congress yang rencananya akan berlangsung tanggal 13-15 September 2019 dengan mengusung tema ” Smart, Green and Beautiful Cities.

Agenda General Assembly lainnya adalah pelantikan World Presiden baru FIABCI Dunia Walid Moussa asal Lebanon dengan masa bakti 2019-2020.

Check Also

Hapus Pengurusan IMB Yang Rumit, Dorong Saham Properti Makin Menarik

EKONOMI – Harga saham properti mulai bergeliat pada perdagangan pada Rabu (18/9) pagi. Sejumlah regulasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 163

Pesan Sekarang!
close-link