Monday , 19 November 2018
Breaking News
Home / Breaking News / Indonesia is ME, Cara Synthesis Development Meriahkan HUT RI

Indonesia is ME, Cara Synthesis Development Meriahkan HUT RI

Sebanyak 2.000 peserta mengenakan pakaian adat dalam memeriahkan Indonesia Is ME

UMUM – Minggu, (12/08)  kemarin, halaman fX Sudirman telah dipenuhi oleh masyarakat sejak pukul 06.30 wib. Pada umumnya, masyarakat yang hadir ingin ikut menarikan beragam tarian tradisional Indonesia. Hari itu adalah puncak acara Indonesia is ME. Mereka mengenakan kaos merah bertuliskan “Indonesia is ME – Tunjukkan Indonesiamu!”, lengkap dengan kain dan hiasan kepala tradisional Indonesia, siap menyambut Hari Kemerdekaan RI ke-73 dan Asian Games 2018.

Tak kurang dari 2.000 peserta yang berasal dari berbagai kalangan dan usia ini memerahkan Jl. Jendral Sudirman di depan mal fX Sudirman, Jakarta. Sambung-menyambung mereka menarikan aneka tarian Indonesia mengikuti pemandu tari dari Yayasan Belantara Budaya. Mulai dari tari tradisional seperti Puspanjali dari Bali, Tortor dari Sumatera Utara, Ondel-ondel dari Jakarta, Maumere dari Nusa Tenggara Timur, Poco-Poco dari Manado, hingga tari kontemporer yang terinspirasi oleh tari tradisonal seperti tari Kembang Jatoh.

Indonesia is ME merupakan inisiatif Synthesis Development untuk ikut mensyukuri kemerdekaan Republik Indonesia dan sebagai wujud dukungan kepada beragam aktivitas yang mengangkat nilai nasionalisme. Di tahun ke-4 gelaran ini, dengan tema Tunjukkan Indonesiamu Synthesis Development bersinergi dengan Yayasan Belantara Budaya, fX Sudirman dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) DKI Jakarta guna mendukung Asian Games 2018.

“Perlengkapan tarinya bebas bawa sendiri. Di acara ini kita punya tagline ‘bawa kainmu, bawa selendangmu, tunjukkan Indonesiamu’,” ujar Diah Kusumawardani Wijayanti, Pendiri Yayasan Belantara Budaya Indonesia dalam siaran pers. Suasana pagi itu pun dimeriahkan oleh pementasan tari Ronggeng Nyentrik oleh anak-anak dari Yayasan Belantara Budaya, serta penampilan energik dari band elektropop asal ibu kota, Nubica, yang tampil membuka acara.

Managing Director Synthesis Development, Mandoro Sapto, menambahkan, dalam gelaran Indonesia is Me tahun 2018 ini, Synthesis Development ingin bersinergi dengan masyarakat dan organisasi lainnya untuk memperingati HUT RI ke-73 serta menyemarakkan Asian Games 2018 yang kali ini digelar di Indonesia. “Harapan kami inisiatif ini memberi pengaruh positif,” tegasnya.

Share artikel ini dengan teman

One comment

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*