Monday , 16 December 2019
Home / Indeks Berita / Industri Perumahan Nasional Berkabung, Menpera Yusuf Asy’ari Tutup Usia

Industri Perumahan Nasional Berkabung, Menpera Yusuf Asy’ari Tutup Usia

Menteri Perumahan Rakyat (2004 – 2009) meninggal di usia 74 tahun

UMUM – Indonesia kembali berduka, dengan meninggalnya salah seorang putra terbaik bangsa, Muhammad Yusuf Asy’ari hari ini, Kamis (14/11). Almarhum yang dikenal sebagai Menteri Perumahan Rakyat (Menpera) era pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudoyono, meninggal pada usia 74 tahun di Rumah Sakit Pondok Indah.

Almarhum Muhammad Yusuf Asy’ari merupakan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS), yang dikenal santun dan sangat akrab di kalangan industri properti. Kiprahnya sebagai Menteri Perumahan Rakyat pada tahun 2004 -2009, banyak memberikan inspirasi kepada pelaku properti kala itu, untuk dapat menjalankan industri properti dengan benar sebagai entrepeneur.

BACA JUGA :   Modernland Kembangkan Kota Baru Cilejit-Resort Living Seluas 40 Ha

“Beliau bukan hanya menjalankan tugas sebagai menteri perumahan tapi juga mampu menciptakan banyak pengusaha properti. Ia bahkan lebih ahli daripada seorang insinyur sekalipun. Dia bukan membangun house tapi berhasil membentuk home, sebuah hunian yang cocok dan layak untuk dihuni oleh manusia,” kata Sekjen DPP REI Totok Lusida, beberapa waktu lalu dan mengaku Muhammad Yusuf Asy’ari (alm) sebagai idola bagi dia.

Yusuf Asy’ari yang bukan berlatar belakang sebagai pelaku properti maupun bisnis lainnya, mampu menjalankan tugas sebagai Menteri Perumahan Rakyat, yang kala itu masih terpisah dengan Kementerian Pekerjaan Umum. Beliau, selalu menyempatkan hadir di agenda-agenda properti yang diselenggarakan oleh stakeholder, bahkan event-event yang dibuat oleh media.

BACA JUGA :   Empat Langkah Semarakkan Taman Rumah Minimalis

Setelah tidak lagi menjabat sebagai Menteri Perumahan Rakyat, Yusuf masih aktif dalam kegiatan-kegiatan di industri perumahan. Tercatat, beliau aktif dan sebagai pendiri The HUD Institute yang kerap menyoroti kebijakan di sektor perumahan. Dirinya juga aktif di Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) dan sejumlah organisasi lainnya.

Yusuf merupakan lulusan S1 Akutansi Universitas Gadjah Mada (UGM) dan menamatkan S2 Ilmu Komunikasi di Universitas Muhammadiyah Jakarta. Selain terdaftar sebagai Anggota PKS, almarhum juga pernah menjabat sebagai Direktur Keuangan di salah satu stasiun televisi swasta, RCTI. Almarhum meninggalkan seorang istri dan tiga orang anak.

Check Also

saumata suites

Target Terjual Habis 2020, Saumata Suites Tawarkan Unit Tiga Kamar Tidur

BERITA PROPERTI – Sukses dengan Saumata Apartment, PT Sutera Agung Properti (SAP), kini tengah merampungkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 167

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link