Monday , 19 November 2018
Breaking News
Home / Breaking News / Inilah 7 Proyek Baru Wika Realty Tahun 2016

Inilah 7 Proyek Baru Wika Realty Tahun 2016

Tamansari Lagoon yang dikembangkan Wika Realty

Tamansari Lagoon yang dikembangkan Wika Realty

BERITA PROPERTI– PT Wika Realty, anak usaha PT Wijaya Karya (Persero) Tbk menargetkan marketing sales sebesar Rp 2,4 triliun pada tahun 2016. Target itu mengalami peningkatan sebesar 71% jika dibanding pencapaian yang berhasil dibukukan pada tahun 2015 lalu.

Direktur Utama PT Wika Realty Imam Sudiyono mengatakan, tahun 2015 merupakan titik terendah siklus bisnis properti. Memasuki tahun 2016, hampir semua pengamat maupun pelaku properti sepakat, industri ini akan kembali bergairah walau tantangannya masih cukup tinggi. Untuk itu, katanya, diperlukan dukungan dari berbagai pihak yang terkait agar daya beli masyarakat kembali bagus.

”Tahun 2016, Wika Realty optimis bisa meraih target lebih baik dari target tahun sebelumnya. Untuk itu diperlukan konsolidasi internal sehingga semakin menjadi satu kolektifitas yang kukuh dan mampu menghadapi peluang dan tantangan di tahun 2016,” ujar Imam di acara ulang tahun ke-16 Wika Realty, dalam siaran persnya kepada propertynbank.com.

Berbagai strategi telah dipersiapkan PT Wika Realty untuk tahun 2016, diantaranya melakukan kerjasama operasi dengan pemilik lahan, investor, dan asing. Terbaru adalah KSO untuk lahan di Antapani Bandung. Lalu melakukan pembentukan anak perusahaan melalui akuisisi dan pembentukan JVCo.

Wika Realty juga akan terus melakukan sinergi dengan Wika Group untuk pengembangan lahan BUMN. Strategi lainnya adalah menguasai sebagian produk komersial untuk meningkatkan porsi reccuring income. Sementara untuk perkuatan likuiditas, Wika Realty akan melakukan pendanaan berbasis proyek (Bank Loan per Project) dan pelaksanaan IPO.

Berikut adalah 7 proyek baru yang terbagi dalam produk yang akan dikembangkan Wika Realty tahun 2016 : Landed House, High Rise, dan Villatel & Hotel. Untuk Landed House : Tamansari Sepinggan, Balikpapan dengan nilai investasi Rp 460 miliar. Sementara untuk proyek High Rise : Tamansari Cendekia, Semarang dengan nilai investasi sebesar Rp 647 miliar, Tamansari Emerald, Surabaya dengan nilai investasi sebesar Rp 806 miliar, Tamansari Skylounge Makassar, Makassar dengan nilai investasi sebesar Rp 277 miliar, Tamansari Skylounge Balikpapan, Balikpapan dengan nilai investasi sebesar Rp 522 miliar, Tamansari Parangloe, Makassar dengan nilai Investasi sebesar Rp 1,3 triliun. Sedangkan untuk Villatel & Hotel : Tamansari Gangga II, Bali dengan nilai investasi sebesar Rp 215 miliar.

Saat ini PT Wika Realty memiliki land bank yang sedang dikembangkan seluas 39 ha dan land bank yang belum dikembangkan seluas 215 ha. “Untuk meningkatkan pendapat berulang (recurring income), PT Wika Realty akan memperbanyak properti investasi. Persentase recurring income PT Wika Realty saat ini adalah 10% berbanding dari total penjualan,” ungkap Imam Sudiyono.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*