Sunday , 20 August 2017
Home » Breaking News » Intiland Bedah 25 Rumah Dekat Talaga Bestari

Intiland Bedah 25 Rumah Dekat Talaga Bestari

Head of CSR Intiland Theresia Rustandi (paling kiri) dan Lastri bersama anaknya (tengah) sumringah menerima bantuan bedah rumah dari Intiland Foundation

Head of CSR Intiland Theresia Rustandi (paling kiri) dan Lastri bersama anaknya (tengah) sumringah menerima bantuan bedah rumah dari Intiland Foundation

SEKITAR KITA – PT Intiland Development Tbk. melalui Yayasan Intiland (Intiland Foundation) mulai melakukan serah terima bantuan rumah layak huni kepada warga di Kampung Pekong, Desa Saga, Kabupaten Tangerang, Sabtu (5/8). Program tanggung jawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) Intiland Teduh ini bekerjasama dengan organisasi kemanusiaan Habitat for Humanity Indonesia.

Sekretaris Perusahaan Intiland yang juga Head of CSR Intiland Theresia Rustandi mengatakan, melalui program bedah rumah ini, perseroan berkomitmen untuk memberikan kehidupan yang lebih nyaman kepada masyarakat, terutama mereka yang berdekatan dengan lokasi proyek-proyek Intiland. Kampung Pekong dekat dengan perumahan Talaga Bestari yang dikembangkan Intiland di kawasan Balaraja, Tangerang.

“Dengan menggandeng Habitat yang sangat berpengalaman dalam hal pemetaan lokasi-lokasi yang membutuhkan bantuan, kami ingin tumbuh bersama masyarakat yang tinggal disekitar pengembangan proyek Intiland. Selain itu, keterlibatan masyarakat dengan bergotong royong, membuat program dapat berjalan dengan baik,” ujar Theresia, usai prosesi serah terima.

Dikatakan Theresia, dalam program ini bukan hanya memberikan bantuan dalam bentuk rumah yang layak huni, tapi lebih dari itu adalah membangun komunitas dan berbagi informasi untuk hidup sehat. Rumah-rumah yang direnovasi, bukan hanya menjadi indah dan layak huni, namun dilengkapi juga dengan fasilitas mandi, cuci, dan kakus (MCK).

“Kami sekeluarga sangat senang dan berbahagia menerima bantuan bedah rumah dari Intiland ini. Ruangan-ruangan di dalam rumah sudah bagus dan rapi. Sebelumnya, kami tidak memiliki toilet yang bisa digunakan, tapi sekarang sudah ada. Bantuan ini sangat bermanfaat bagi kami sekeluarga,” ujar Lastri, salah seorang penerima bantuan.

Dalam program ini, Intiland Foundation memberikan bantuan dengan membangun sebanyak 25 rumah layak huni dengan kisaran biaya sebesar Rp 36 juta per unitnya. Proses pembangunan rumah dan fasilitasnya sudah dimulai pada 25 Maret 2017 lalu dengan melibatkan sejumlah pihak dan sukarelawan dari Intiland, Habitat dan warga setempat.

Sejak diluncurkan pada 2014 lalu, Intiland Teduh telah menjalankan serangkaian kegiatan kepedulian bagi masyarakat. Diantaranya adalah program kerjasama pembangunan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) dengan pemerintah pemprov DKI Jakarta. Intiland Teduh membangun RPTRA di Karet Tengsin di Jakarta Pusat, Rawa Buaya di Jakarta Barat dan Semper di Jakarta Utara.

Selain itu, program CSR yang telah dilakukan oleh Intiland Development adalah, pemberian bantuan sewa bagi warga penghuni di tiga rusunawa yakni Pesakih, Pinus Elok dan Marunda. Intiland Development juga melakukan pembangunan rusunami bersama Real Estat Indonesia (REI). “Program CSR kami bertujuan mewujudkan kehidupan yang nyaman bagi keluarga dan masyarakat Indonesia,” tegas Theresia.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*