Saturday , 22 July 2017
Home » Indeks Berita » Intiland Bukukan Pendapatan Rp1,13 triliun

Intiland Bukukan Pendapatan Rp1,13 triliun

Intiland akan bagikan deviden sebesar 12,78 persen dari total perolehan laba bersih

Intiland akan bagikan deviden sebesar 12,78 persen dari total perolehan laba bersih

BERITA PROPERTI-PT Intiland Development Tbk berhasil meningkatkan kinerja usaha sepanjang semester I 2016. Seluruh indikator kinerja usaha Perseroan berhasil tumbuh secara positif. Berdasarkan laporan keuangan tengah tahunan 2016, Perseroan mencatatkan pendapatan usaha sebesar Rp1,13 triliun, meningkat Rp136,78 miliar atau 13,77 persen dari hasil yang dicatatkan pada periode yang sama tahun lalu sebesar Rp993,43 miliar.

Direktur Pengelolaan Modal dan Investasi Intiland Archied Noto Pradono mengungkapkan peningkatan pendapatan terutama disebabkan oleh adanya pengakuan penjualan dari seiring progres pembangunan dan penyelesaian proyek-proyek di segmen kawasan perumahan.

“Peningkatan tersebut antara lain karena adanya pengakuan pendapatan dari proyek Serenia Hills tahap kedua yang sudah serah terima dan progres penyelesaian konstruksi apartemen 1Park Avenue,” tambah Archied dalam siaran persnya kepada propertynbank.com.

Selain dapat mempertahankan kinerja penjualan, Perseroan juga berhasil meningkatkan kinerja profitabilitas. Laba kotor Intiland tercatat mencapai Rp466,71 miliar, atau naik 17,51 persen sementara laba usaha tercatat Rp181,46 miliar, naik 27 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Perseroan berhasil membukukan laba bersih sebesar Rp150,65 miliar. Jumlah tersebut naik sebesar 16,06 persen dari hasil laba bersih yang dicatatkan di semester pertama tahun lalu. Peningkatan laba bersih terutama dikarenakan oleh adanya peningkatan pendapatan Perseroan.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*