Wednesday , 23 October 2019
Home / Indeks Berita / Intiland Mulai Jalankan Program Rumah Layak

Intiland Mulai Jalankan Program Rumah Layak

Peluncuran Program CSR Intiland Teduh beberapa waktu lalu
Peluncuran Program CSR Intiland Teduh beberapa waktu lalu

BERITA PROPERTI – PT Intiland Development Tbk (Intiland) melalui Yayasan Intiland (Intiland Foundation) memulai program Pengembangan Perumahan Berbasis Komunitas. Pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu bagian dari program Intiland Teduh yang bertujuan memberikan bantuan kepada masyarakat berpenghasilan rendah untuk memiliki hunian yang layak.

“Pelaksanaan program ini bekerjasama dengan Habitat for Humanity Indonesia (Habitat). Habitat merupakan lembaga nirlaba yang dinilai berpengalaman untuk menyalurkan bantuan rumah pada masyarakat berpenghasilan rendah,” ujar Sekretaris Perusahaan Intiland Theresia Rustandi dalam keterangan tertulis beberapa waktu lalu.

Program Pengembangan Perumahan Berbasis Komunitas ini secara resmi diluncurkan pada 1 Desember 2016, sementara tahap pembangunan akan dimulai pada Januari 2017. Lokasi yang terpilih adalah Kampung Rimpag Desa Sindangsono, Kecamatan Sindang Jaya, Kabupaten Tangerang.

“Kami percaya bantuan akan disalurkan secara adil dan tepat sasaran, sehingga memberikan manfaat secara langsung. Fokus utama adalah untuk masyarakat yang berada di lokasi sekitar pengembangan proyek-proyek kami. Lokasi yang terpilih dekat dengan salah satu proyek Intiland yakni kawasan perumahan Talaga Bestari,” tambah Theresia.

Semenjak diluncurkan pada 2014, Intiland Teduh telah menjalankan sejumlah program untuk membantu masyarakat memiliki kehidupan dan tempat tinggal yang layak. Program tersebut adalah pembangunan Ruang Publik Terbuka Ramah Anak beserta pengembangan masyarakat di tiga lokasi yakni Karet Tengsin di Jakarta Pusat, Rawa Buaya di Jakarta Barat, dan Semper Barat di Jakarta Utara.

Program lainnya adalah pemberian bantuan sewa bagi para penghuni di tiga Rusunawa yakni Pesakih, Pinus Elok, dan Marunda. Program lainnya adalah pembangunan Rusunami bersama Real Estat Indonesia (REI). Saat ini perseroan sedang mempersiapkan pembangunan rumah susun di wilayah Jakarta.

Check Also

PUPR

Hingga Oktober, PUPR Klaim Program Satu Juta Rumah Capai 1.002.317 Unit

RUMAH RAKYAT – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan …

One comment

  1. Bikin Rumah yang murah meriah gt dong..hehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 165

Klik Disini
Cover Majalah Property&Bank edisi 165
close-link