Thursday , 21 November 2019
Home / Breaking News / Intiland Sediakan Park and Ride South Quarter, Lahan Parkir Khusus Pengguna MRT

Intiland Sediakan Park and Ride South Quarter, Lahan Parkir Khusus Pengguna MRT

Penandatanganan kerjasama Park & Ride South Quarter

UMUM – PT lntiland Development Tbk, tidak hanya memiliki sejumlah properti yang berada tak jauh dari transportasi massal modern Moda Raya Terpadu (MRT). Pengembang ini juga begitu peduli kepada masyarakat pengguna MRT dan sangat mendukung beralihnya pengguna kendaraan pribadi untuk menggunakan transportasi umum.

Hal ini dibuktikan dengan disediakannya lahan parkir seluas 3.500 meter persegi di salah satu proyek Intiland Development, yaitu kawasan bisnis terpadu South Quarter, Jakarta Selatan. Bekerjasama dengan PT MRT Jakarta dan PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), Intiland Development meluncurkan sarana parkir bernama Park & Ride.

BACA JUGA :   Dibuka ERA Fiesta Banjar Wijaya, Kantor Baru ERA Di Tangerang

Penandatanganan kerjasama dilakukan hari ini, Kamis (15/8) antara Direktur Utama PT MRT Jakarta, William Sabandar, dan Direktur Pengembangan Bisnis PT Intiland Development Tbk, Permadi Indra Yoga, dan Direktur PT Putra Sinar Permaja. B. Chandra Maulana Makmoen. Dengan demikian, fasilitas Park & Ride sudah diresmikan dan mulai dioperasikan.

“Ini menjadi bagian dari sejumlah kerja sama mutual dengan pihak MRT Jakarta, sekaligus wujud komitmen bagi kedua belah pihak untuk mendorong kesadaran publik menggunakan transportasi umum. Kenyamanan dan keamanan menjadi faktor penting bagi masyarakat untuk mau berpindah dan menggunakan transportasi publik, termasuk dalam mencari fasilitas parkir kendaraan,” ujar Permadi Indra Yoga.

Kolaborasi antara PT MRT Jakarta dan Intiland dengan menyediakan fasilitas Park and Ride ini sangat  memudahkan masyarakat mencari area parkir terdekat dengan stasiun-stasiun MRT Jakarta. Fasilitas ini memberikan manfaat bagi masyarakat dan para pekerja kantor di sekitar area Lebak Bulus yang ingin menggunakan fasilitas MRT Jakarta dari Stasiun Lebak Bulus Grab dan Stasiun Fatmawati, Jakarta Selatan.

BACA JUGA :   Intiland Expo, Hadirkan 11 Proyek Di Jakarta

“Penyediaan fasilitas ini juga menjadi komitmen kami untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat yang setiap harinya beraktivitas menggunakan moda transportasi umum. Ini juga bentuk dukungan dan social movement Untuk secara bertahap mengurangi tingkat polusi di Jakarta,” ucap Yoga.

Park & Ride Pertama Disediakan Swasta
Sementara itu, William Sabandar mengungkapkan, kebutuhan park & ride terus meningkat karena pengguna MRT juga terus mengalami peningkatan. Park & Ride yang ada di Lebak Bulus saat ini sudah sangat penuh setiap harinya. Begitu juga dengan yang ada di Fatmawati saat ini sudah sangat padat dan selalu penuh.

“Kita ingin sekali bekerjasama dengan mitra sebagaimana yang dilakukan bersama Intiland Development dalam menyediakan park & ride ini. Kami sangat mengapresiasi Intiland sebagai stake holder pertama yang menyiapkan park & ride. Ini merupakan kerjasama yang luar biasa antara MRT Jakarta, TransJakarta dengan private sector yang dalam hal ini Intiland Development,” ujar William.

BACA JUGA :   Optimistis, CTRA Luncurkan 8 Proyek Baru Tahun Ini

Lebih lanjut dikatakan William, dalam sebuah pengembangan transportasi yang terintegrasi, fasilitas park & ride merupakan hal yang sangat penting. Karena, bagi mereka yang menggunakan kendaraan pribadi dari rumah, membutuhkan lahan parkir seperti park & ride lalu kemudian melanjutkan menggunakan transportasi massal.

Fasilitas Park and Ride yang berlokasi di kawasan perkantoran terpadu South Quarter, Jakarta Selatan ini dinilai sangat strategis dan sudah memenuhi kriteria sebuah park & ride. Lokasinya berada di antara Stasiun MRT Fatmawati dan Stasiun MRT Lebak Bulus Grab. Mudah dijangkau dari sejumlah kawasan di selatan Jakarta, Fatmawati, Cilandak, Lebak Bulus, Cinere dan kawasan sekitarnya.

BACA JUGA :   Untuk Rumah MBR, Perhatikan Kualitasnya

Area parkir ini mampu menampung sebanyak 75 mobil dan sekitar 30 unit sepeda motor yang dikelola secara profesional dengan perusahaan pengelola parkir terkemuka nasional. Tersedia layanan bis TransJakarta yang akan mengantar para penumpang dari halte Park and Ride menuju stasiun MRT terdekat.

Keunggulan lain dari Park and Ride South Quarter adalah penerapan tarif parkir khusus. Berbeda dengan tarif parkir yang berlaku reguler, tarif parkir di Park and Ride jauh lebih murah, yakni hanya senilai Rp 5.OOO per hari untuk mobil dan Rp 2.OOO per hari untuk sepeda motor. Tarif khusus ini hanya berlaku bagi para penumpang MRT Jakarta pada hari tersebut.

Check Also

Kota Jakarta

Dihadiri 1000 Broker, AREBI Real Estate Summit 2019 Tatap era Digital

BROKER PROPERTI – Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) kembali menggelar serangkaian acara besar pada akhir …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 165

Klik Disini
Cover Majalah Property&Bank edisi 165
close-link
INFO LEBIH LANJUT KLIK DISINI!
close-link