Wednesday , 21 November 2018
Breaking News
Home / Breaking News / Intiland Teduh Bedah Satu Unit Rumah Di Kabupaten Bangka

Intiland Teduh Bedah Satu Unit Rumah Di Kabupaten Bangka

Corporate Secretary & Head of Corporate Social Responsibility (CSR), Theresia Rustandi (duduk kanan) menyerahkan kunci program bedah rumah di Kabupaten Bangka

BERITA PROPERTI – Salah satu agenda penting di perayaan ulang tahun ke-46 Realestat Indonesia (REI) yang diselenggarakan di pulau Bangka dan Belitung, adalah program bedah rumah. Dan, PT Intiland Development Tbk (Intiland;DILD) melalui program Intiland Teduh, mengambil peran di program ini dengan memberikan bantuan bedah rumah bagi salah satu warga di Bangka.

Intiland Teduh memberikan bantuan bedah rumah kepada Tura (85 thn), salah satu warga Sungailiat, Kabupaten Bangka. Saat ini, bantuan bedah rumah senilai Rp 50 juta itu, sedang dalam tahap penyelesaian dan segera dapat ditempati oleh Tura. Secara simbolik, kunci rumah sudah diserahkan kepada masyarakat yang menerimanya, termasuk Tura.

“Pemberian bantuan bedah rumah sejalan dengan visi perusahaan untuk memberikan kehidupan yang nyaman bagi masyarakat. Melalui program Intiland Teduh, perseroan proaktif dalam memberikan bantuan pembangunan atau perbaikan rumah bagi masyarakat yang tidak mampu.,” ujar Corporate Secretary & Head of Corporate Social Responsibility (CSR), Theresia Rustandi di Sungai Liat, Jumat (13/4).

Lebih lanjut dikatakan Theresia, program bedah rumah yang dilakukan oleh Intiland Teduh bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, memiliki kehidupan yang lebih baik dan nyaman, bukan hanya melalui bantuan rumah layak, namun juga pembangunan komunitas dan berbagi informasi untuk hidup sehat.

Intiland Teduh sendiri, diluncurkan sejak 2014 lalu, yang merupakan program perseroan dan berkomitmen menyisihkan sebagian dari laba bersih yang dibukukan untuk pelaksanaan program bantuan penyediaan maupun perbaikan rumah bagi masyarakat yang membutuhkan. Sejumlah bantuan telah disalurkan oleh Intiland Teduh, seperti bantuan 25 unit rumah layak huni di Kampung Pekong, Desa Saga, Kabupaten Tangerang. Lokasinya dekat dengan perumahan Talaga Bestari.

“Setelah sukses dengan program di desa Pekong, kami merencanakan untuk memulai program serupa di salah satu kawasan yang dekat dengan proyek kami yang berada di Tangerang. Bulan depan kami akan memulai program bantuan rumah layak,” kata Theresia.

Intiland juga sudah memulai program pengembangan perumahan rakyat dengan menjalin kerjasama kemitraan dengan sejumlah pengembang daerah dengan komitmen untuk mendukung Program Sejuta Rumah. Kerjasama kemitraan ini merupakan bagian dari pelaksanaan program CSR yang bertujuan membantu meningkatkan kualitas hidup masyarakat di sejumlah wilayah Indonesia.

Selain itu, Intiland Teduh juga menjalankan sejumlah program untuk membantu masyarakat memiliki kehidupan dan hunian yang layak. Program tersebut di antaranya adalah pembangunan tiga Ruang Publik Terbuka Ramah Anak (RPTRA) bersama pemerintah provinsi DKI Jakarta. Tiga lokasi pembangunan tersebut adalah Karet Tengsin di Jakarta Pusat, Rawa Buaya di Jakarta Barat dan Semper di Jakarta Utara.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*