Monday , 14 October 2019
Home / Apa Kabar / Investor Singapura : Jakarta Sangat Menarik Untuk Investasi Properti

Investor Singapura : Jakarta Sangat Menarik Untuk Investasi Properti

Cover Property&Bank edisi 162

APA KABAR – Kami yakin saat ini Anda tengah mempersiapkan sejumlah strategi dan mungkin proyek baru sebagai antisipasi membaiknya perekonomian paska Pemilu lalu. Jika sebelumnya sebagian besar investor dan pelaku usaha terkesan wait and see, maka saat ini mulai melakukan ancang-ancang berlari kencang.
Sejumlah proyek infrastruktur seperti MRT, LRT dan jalan tol baru akan membuka kawasan-kawasan baru dan membuat akses antar wilayah kian terbuka. Hal ini diyakini bakal mengundang investasi besar dan terbukanya usaha baru serta lapangan pekerjaan.

Semangat reformasi birokrasi yang dilakukan pemerintah, diharapkan juga membuat birokrasi semakin sederhana dan berbelit-belit. Kecepatan melayani, kecepatan memberikan izin, efisiensi dan memangkas perizinan serta pungli yang menghambat laju investasi, bakal mengundang investor, baik lokal maupun asing, berlomba-lomba  mengucurkan dananya ke Indonesia.

BACA JUGA :   Satu Dekade Majalah Property&Bank dan Indonesia Property&Bank Award

Adalah Stanley Yeo, investor asal negri jiran Singapura yang telah memastikan diri untuk memutar duitnya di sejumlah Kawasan prospektif Indonesia, salah satunya Jakarta.  Di bawah bendera ZACD Investment Pte Ltd, Stanley Yeo sukses investasi pada bisnis properti di Singapura, Malaysia, Australia dan China. Di Australia mereka investasi pada pengembangan hotel. Sedangkan di Malaysia,  Stanley investasi di Kawasan industri dan dormitory.
Menurut Stanley Yeo, ia tertarik berinvestasi di Indonesia melihat masih besarnya peluang kenaikan harga properti di Jakarta misalnya. Ia menunjuk contoh negara China, Australia, Singapura yang kenaikan harganya tak signifikan, Jakarta malah terus mengalami kenaikan. “Ini potensi Jakarta. Apalagi perkembangan infrastruktur Jalan Tol, MRT dan LRT, akan membuat investasi properti di sini sangat bagus,” tutur Stanley Yeo, Founder  ZACD Group.

Investor asal Singapura ini yang telah melisted perusahaannya di pasar modal Hongkong, akan berinvestasi di pengembangan apartemen, kondotel, serta pabrik di Kawasan industri. “Akan banyak pengusaha dating ke Indonesia mendirikan usaha dan membutuhkan pabrik. Jakarta akan menjadi gerbang investasi dan gerbang pertumbuhan Indonesia masa depan,” kata Stanley Yeo optimis.

Berusia terbilang muda, Stanley Yeo adalah pendiri ZACD Investment Pte Ltd pada tahun 2005, sebagai perusahaan ekuitas swasta untuk mengembangkan dan berinvestasi di berbagai properti. Wawasan dan pergaulannya yang luas di industri properti, Stanley Yeo merintis kariernya di bisnis properti dari profesi agen realestat sejak 1995. Ia terbilang juara melakukan penjualan dan penyewaan bangunan pabrik besar.
Pada 2001, Stanley mendirikan SLP International Property Consultants, perusahaan pemasaran spesialis pemasaran proyek pabrik strata title. Prestasinya yang gemilang dalam memasarkan proyek, membuat nama Stanley melejit dan digandeng oleh sejumlah perusahaan kontruksi dan properti kakap di Singapura menjadi partner.

BACA JUGA :   Topping Off Tower ke 3, Pollux Habibie Pasarkan Tower A5 Meisterstadt Batam

Sejumlah proyek yang sukses dipasarkan Stanley Yeo seperti proyek Kawasan industri yang menghasilkan lebih dari 400% pengembalian dalam 2 tahun di Singapura. Juga proyek Northstar @ AMK yang terjual 90% dalam waktu 10 bulan sejak peluncurannya dengan  menghasilkan laba di atas 1197%. Hasil ini menjadikan sebuah rekor tertinggi dalam pengembangan properti industri Singapura. Di bawah perusahaanya, Stanley telah menjual lebih dari 60 proyek industri, 20 proyek perumahan dan 30 proyek Internasional.

Bagaimana rencana Stanley Yeo di Indonesia? Proyek apa saja yang akan diliriknya? Siapa partner local di Indonesia yang digandengnya? Simak Laporan Utama (Cover Story) Majalah Property&Bank edisi ini.

Pemimpin Redaksi Property&Bank
Indra Utama

Check Also

Trivo Group, Dengan Niat Baik Menyulap Kawasan Sepi Jadi Bergengsi

APA KABAR – Pembaca,kembali kami menyapa dan hadir ke ruang baca Anda dalam edisi kali …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 164

Klik Disini
close-link