IPEX 2017, BTN Targetkan Rp 5 Triliun Kredit Baru | Property & Bank
Saturday , 16 December 2017
Home / Indeks Berita / IPEX 2017, BTN Targetkan Rp 5 Triliun Kredit Baru

IPEX 2017, BTN Targetkan Rp 5 Triliun Kredit Baru

Antrian pengunjung saat pembukaan IPEX 2017, Jumar (11/8)

Antrian pengunjung saat pembukaan IPEX 2017, Jumar (11/8)

BERITA PROPERTI – Pameran properti yang digagas oleh Bank BTN, Indonesia Property Expo (IPEX) 2017, hari ini Jumat (11/8) resmi dibuka. Presiden RI Joko Widodo hadir dalam peresmian pameran properti yang diikuti oleh 300 pengembang kecil, menengah dan besar ini. Turut mendampingi presiden antara lain Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Menteri BUMN Rini M. Soemarno.

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan, tujuan dari penyelenggaraan IPEX 2017 ini adalah memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk memiliki rumah, terutama dalam rangka menyukseskan Program Satu Juta Rumah. Selain itu, bagi BTN, pameran yang digelar di Jakarta Convention Center (JCC) ini akan meningkatkan penyaluran KPR dan meningkatkan pangsa pasar.

“Dengan berbagai kemudahan dan banyaknya pilihan properti pameran ini, akan membuat masyarakat Indonesia khususnya Jabodetabek bisa lebih mudah memilih dan memiliki rumah. Kami yakin dapat mencatatkan potensi kredit baru hingga Rp 5 triliun dari pameran ini,” jelas Maryono usai pembukaan IPEX 2017 yang bertema KPR BTN Merdeka.

Dijelaskan Maryono, melalui pameran ini dan sejumlah upaya yang dilakukan oleh Bank BTN, dirinya optimis dapat mencapai target perseroan. Pada akhir 2017, Bank BTN membidik pertumbuhan KPR tumbuh di level 21%-23% secara tahunan (year on year). Pada tahun 2010 mendatang, perseroan dengan kode saham BBTN ini membidik pangsa pasar KPR naik ke level 40%.

Memanfaatkan momentum IPEX 2017, Bank BTN menggelar penandatangan kerjasama dengan PT Pindad, PT Pupuk Indonesia, PT Lion Air, PT Sarana Global Utama dan PT Patrajasa. Melalui kerjasama dengan sejumlah perusahaan tersebut, diyakini akan terus meningkatkan pencapaian Program Satu Juta Rumah yang dicanangkan oleh pemerintah beberapa waktu lalu.

Hingga Juni 2017 lalu, Bank BTN telah menyalurkan kredit perumahan sekitar 1,44 juta unit dengan nilai total Rp 156 triliun. Sepanjang tahun ini, Bank BTN berkomitmen akan mendukung pembangunan rumah murah dan penyaluran KPR BTN Subsidi untuk 504.122 unit rumah. “Kami menargetkan penyaluran kredit konstruksi dan KPR untuk 666.000 rumah hingga akhir tahun 2017,” tegas Maryono.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*