Thursday , 22 November 2018
Breaking News
Home / Indeks Berita / ISPI Group Serahkan 1 Unit Rumah Untuk RRI

ISPI Group Serahkan 1 Unit Rumah Untuk RRI

Keluarga Sri Maryana (duduk) penerima RRI dari ISPI Group tahun ini

Keluarga Sri Maryana (duduk) penerima RRI dari ISPI Group tahun ini

BERITA PROPERTI-Bulan Ramadhan tahun ini, Real Estat Indonesia (REI) kembali menggelar Ramadhan Rumah Impian (RRI), berupa pemberian rumah gratis kepada masyarakat tidak mampu. Program RRI telah diadakan selama tiga tahun sejak 2013 dan dilakukan di sejumlah lokasi di Indonesia. Unit-unit rumah yang dibagikan tersebut, merupakan sumbangan dari developer yang ada di masing-masing daerah.

Untuk REI Jawa Barat, ISPI Group kembali menjadi developer yang menyumbangkan salah satu unit rumah, sebagaimana telah dilakukan juga oleh grup ini pada Ramadhan tahun lalu. Kali ini, ISPI Group menyerahkan satu unit rumah, lengkap dengan perabotan rumah tangga seperti furnitur, tempat tidur dan alat dapur di perumahan Villa Mutiara Cikarang.

Komisaris Utama ISPI Group Preadi Ekarto menjelaskan, rumah yang diberikan secara cuma-cuma dalam RRI tahun ini senilai Rp 200 jutaan. Bagi Sri Maryana (44), yang terplih menjadi penerima RRI di Jawa Barat tahun ini, rumah tersebut statusnya merupakan hak pakai dan dapat digunakan selamanya. “Rumah dengan luas bangunan 23 meter persegi dan luas tanah 60 meter,” ujar Preadi.

Dijelaskan Preadi, ISPI Group telah berpartisipasi aktif dalam RRI dengan memberikan rumah secara cuma-cuma untuk yang ketiga kalinya. Para penerima rumah tersebut, sudah melalui tahap seleksi yang begitu ketat dengan melibatkan Dewan Kemakmuran Masjid. Dari sejumlah calon penerima, maka terpilihlah janda beranak tiga yang bekerja sebagai pramuwisma di sebuah TK itu.

Beruntung bagi Sri Maryana, selain mendapatkan 1 unit rumah yang lengkap dengan isinya, ibu yang sehari-hari juga menjalankan aktifitas tambahan sebagai pengojek ini mendapatkan hadiah tambahan 1 unit sepeda motor dari DPP REI. Selama ini, Sri Maryana menggunakan motor pinjaman untuk dijadikan ojek.

Pada ramadhan tahun ini, REI menggelar RRI dengan menyiapkan 17 unit rumah bagi masyarakat tidak mampu. Tahun ini, sebanyak tujuh DPD REI menggelar RRI antaralain REI Sulawesi Selatan, REI Jawa Timur, REI Jawa Barat, REI Banten, REI Sulawesi Tengah, REI Sumatera Barat, dan REI Kalimantan Selatan.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*