Thursday , 17 August 2017
Home » Breaking News » Jababeka Bertransformasi Menuju Kawasan Ekslusif

Jababeka Bertransformasi Menuju Kawasan Ekslusif

Masterplan Kota Jababeka

Masterplan Kota Jababeka

BERITA PROPERTI-Mulai dikembangkan sejak tahun 1989, kawasan Jababeka Cikarang sudah menjelma menjadi sebuah kota mandiri yang super lengkap. Dengan total lahan seluas 5.600 ha, kawasan Jababeka menjadi pilot project PT Jababeka Tbk dalam rangka menjalankan misi membangun 100 kota di Indonesia.

Direktur PT Jababeka Tbk Sutedja Sidarta Darmono mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mengembangkan kawasan kota mandiri Jababeka menjadi sebuah kawasan residensial dan komersial terlengkap yang menyasar kelas atas. Untuk itu, pihaknya terus membangun hunian baik vertikal maupun horizontal, pusat bisnis dan komersial, lapangan golf, convention centre, sarana olahraga, universitas serta rumah sakit untuk memenuhi kebutuhan penghuninya.

“Kami ingin menjadikan Kota Jababeka sebagai kawasan hunian ideal yang lengkap, sebagai tempat tinggal, beribadah, bekerja, berbelanja, bermain bahkan belajar. Sejumlah pengembangan kami lakukan guna mentransformasikan citra yang selama ini sebagai kawasan industri modern yang terlengkap dan terbesar menjadi kawasan terpadu yang potensial sekaligus eksklusif,” ujar Sutedja di Jababeka Golf and Country Club, Jababeka Residence, Cikarang, Selasa (21/02).

Menurut Sutedja, dinamisnya perkembangan di kawasan Jababeka Residence tak lepas dari semakin terbukanya akses dari dan menuju ke kawasan tersebut. Saat ini Cikarang hanya terpaut 35 km dari Jakarta atau dengan waktu tempuh sekitar 45 menit. Cikarang juga memiliki keunggulan karena dekat dengan Bandara Halim Perdanakusuma, Bandara Soekarno-Hatta dan Pelabuhan Tanjung Priok.

“Pengembangan dalam beberapa tahun terakhir telah menunjukkan progress yang sangat baik bagi Kota Jababeka. Hal ini terlihat dari pembangunan fasilitas komersial yang lengkap dan variasi produk properti yang banyak untuk hunian maupun investasi di Kota Jababeka. Hal ini tentunya sesuai rencana jangka panjang dari perseroan untuk menjadikan Kota Jababeka Cikarang sebagai kawasan kota mandiri terpadu berwawasan lingkungan dan eksklusif,” ujar Sutedja optimis.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*