Friday , 20 September 2019
Home / Gaya Hidup / Jababeka Hadirkan Hunian Khusus Lansia

Jababeka Hadirkan Hunian Khusus Lansia

Presiden Direktur PT Jababeka S.D Darmono
Presiden Direktur PT Jababeka, Tbk S.D Darmono

PROPERTI-Belajar dari negara lain yang sudah lebih dahulu menggarapnya, PT Jababeka Tbk menghadirkan kawasan hunian yang khusus diperuntukan bagi kamu lanjut usia (lansia). Hunian bertajuk Senior Living @ Dkhayangan itu, nantinya akan disewakan dengan kisaran harga mulai dari Rp 600 jutaan dengan pelayanan yang sangat ekslusif.

Senior Living @ Dkhayangan terletak di kawasan Jababeka, Cikarang, Jawa Barat, dengan jarak tempuh hanya sekitar satu jam perjalanan dari Jakarta. Hunian ini dilengkapi fasilitas kesehatan selama 24 jam dengan pelayanan kelas dunia untuk menikmati hari tuanya yang indah dan nyaman. Selain menyasar warga Indonesia, hunian ini juga menargetkan kaum lansia dari luar negeri yang membutuhkan ketenangan untuk menikmati hari tuanya.

“Di Indonesia ini,  jumlah lansianya cukup besar. Hal ini merupakan prospek bisnis yang besar. Di negara maju seperti Jepang, konsep seperti ini sudah lama dikembangkan. Senior Living at D’Kayangan ini juga mengimplementasikan konsep Gerontology dan di kelola oleh JV Longlife Holding yang telah berpengalaman dalam mengelola senior housing di Jepang. Kita juga membuka peluang lansia dari luar negeri datang dan tinggal di Indonesia untuk menikmati hari tuanya,” ujar Presiden Direktur PT Jababeka S.D Darmono pada Seminar Senior Living Sebagai Gaya Hidup Lanjut Usia, Sabtu, (14/2) di Balai Kartini, Jakarta.

Senior Living @ D’Khayangan akan terdiri dari 280 unit senior care dengan luasan masing masing unitnya 41 meter persegi, 102 unit senior Village  dengan masing masing unit  luasannya 120 meter persegi dan 180 meter persegi, serta 4 fasilitas lainnya seperti care center, spiritual center, function building dan club house.

Jababeka juga akan mengembangkan hunian serupa di sejumlah lokasi di Indonesia. Oleh karena itu, Darmono mengharapkan kerjasama dan dukungan dari pemerintah yang dalam hal ini terkait dengan pariwisata. Itulah mengapa ia akan mengembangkan hunian seperti ini, tak jauh dari kawasan-kawasan wisata untuk menjaring konsumen dari luar negeri.

Check Also

Terowongan

Sesuaikan Topografi, Terowongan Jalan Akan Lebih Banyak Dibangun

INFRASTRUKTUR – Inovasi dan pemanfaatan teknologi pembangunan terowongan karena topografi Indonesia yang beragam mulai dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 163

Pesan Sekarang!
close-link