Sunday , 17 November 2019
Home / Indeks Berita / Jalankan Strategi Tepat, Penjualan Royal Resort Residences Tetap Mengkilap

Jalankan Strategi Tepat, Penjualan Royal Resort Residences Tetap Mengkilap

Royal Resort Residences
Salah satu unit 2 lantai Royal Resort Residences, Palembang

PROPERTI DAERAH – Bila sebagian pengembang mengeluh lesunya penjualan properti dalam beberapa bulan terakhir, hal ini tidak berlaku bagi Terrakon Property. Ya, pengembang perumahan Royal Resort Residences, Palembang ini mengaku mampu melakukan transaksi penjualan dengan baik. Hal ini tentu saja karena dengan melakukan sejumlah strategi pemasaran yang tepat.

Dalam keterangan tertulis, Marketing Director Royal Resort Residences Nata Susanto mengatakan, timnya mampu mencatat penjualan yang cukup fantastis, ditengah masih belum bergairahnya industri properti. Nata mengungkapkan, pada bulan September lalu, penjualan unit-unit rumah Royal Resort Residences tetap bagus dengan terjual unit hingga dua digit.

BACA JUGA :   Pembangunan Selesai, IZZARA Apartment Diserahterimakan Kepada Pembeli

“Inilah realitanya, bahwa penjualan kami masih sangat bagus. Padahal, seperti kita ketahui bahwa survei Bank Indonesia mengatakan penjualan properti residensial mengalami perlambatan,” kata Nata. Pada triwulan II 2019, sambung dia, mengalami kontraksi pertumbuhan -15.90% (qtq). Angka ini lebih rendah dibandingkan dengan pertumbuhan pada triwulan sebelumnya sebesar 23,77% (qtq).

Lebih lanjut dikatakan Nata yang sebagai pengamar properti ini, penurunan penjualan properti residensial disebabkan oleh penurutan penjualan pada rumah tipe kecil dan rumah tipe menengah. Beberapa faktor yang menyebabkan penurunan penjualan adalah melemahnya daya beli, suku bunga KPR yang cukup tinggi dan tingginya harga rumah.

Royal Resort Residences merupakan perumahan seluas 5 hektare yang berlokasi di Jalan Tegal Binangun, Jakabaring, kota Palembang. “Pada saat sulit, penjualan kita bagus-bagus saja.Ini tidak lepas dari faktor kreatifitas dan konsisten kami melakukan promo kepada konsumen,” ujar Nata Susanto.

BACA JUGA :   Permudah Perijinan Untuk Program Sejuta Rumah

Promo yang dilakukan, kata Nata, adalah mengajarkan penghuni untuk tinggal dan bersosialisasi di Royal Resort Residences. Caranya memberikan fasilitas bagi mereka yang ingin membuat acara di club house, seperti ulang tahun dan gathering. Lalu, untuk anak-anak diadakan lomba dan mereka juga dapat bermain di children playground sambil melihat ikan-ikan di dalam kolam ikan.

Selain itu, sambung Nata, berbagai acara kreatif juga diselenggarakan. Salah satunya adalah Royal Resort Residences Got Talent. Melalui berbagai agenda acara itu, pihaknya berusaha mendorong anak-anak untuk ikut berprestasi. Inilah sebagian dari strategi marketing yang dijalankan Nata di Royal Resort Residences sehingga penjualannya tetap stabil.

Nata Susanto
Marketing Director Royal Resort Residences Nata Susanto

“Jika lesunya penjualan rumah karena rumah tipe kecil dan menengah, penjualan unit 2 lantai justru mulai bergerak. 10 tahun saya jadi pengembang, baru ketemu orang hari itu datang, hari itu juga dia langsung beli dengan cash keras Rp660 juta,” ungkap Nata. Lantaran pengembang membangun rumah per blok, mereka pun sudah memiliki cadangan unit.

Selain itu, di Royal Resort Residences juga ada promo menarik yakni instant approval KPR hanya lewat KTP. Dengan promo ini, calon pembeli cukup menunjuk unit rumahnya lalu berikan KTP sebagai identitas resmi. Calon pembeli juga tak perlu ditanya masalah gaji dan lain-lain. Maka, jika lolos BI Checking, calon pembeli sudah bisa langsung dapat kredit.

BACA JUGA :   Anugerah Sejahtera Bangun Jagathi Resort Di Sentul

Sementara untuk Pegawai ASN seperti PNS, TNI, Polri dan BUMN , Royal Resort Residences menawarkan Down Payment (DP) sebesar 0%. Untuk karyawan swasta DP 15% dan dapat dicicil empat kali sedangkan untuk pengusaha DP sekali bayar sebesar 30%.

Nata mencontohkan tipe Elara (36/72), tipe terbaru dari Royal Resort Residences seharga Rp400 jutaan, konsumen karyawan swasta hanya perlu membayar cicilan Rp4 juta per bulan selama 15 tahun. Yang menarik juga, Bank Mandiri menawarkan bunga bank yang cukup kompetitif yakni 6,75%.

BACA JUGA :   Perluas Pemasaran, BRI Syariah Salurkan KPR Di Proyek Ciputra Residence

“Kami adalah satu-satunya pengembang di Palembang yang dipercaya oleh Bank Mandiri melakukan instant approval dengan KTP. Hal ini karena produk yang kami deliver ke konsumen memiliki kualitas yang baik sehingga terjadi bila terjadi kredit macet, bank juga dapat menjual dengan harga yang tinggi,” pungkas Nata.

Check Also

Bank DKI Annual Report

Sukses Jalankan Keterbukaan Informasi, Bank DKI Raih Annual Report Awards

KINERJA BANK – Bank DKI berhasil meraih tempat kedua dalam Annual Report Award 2018 pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 165

Klik Disini
Cover Majalah Property&Bank edisi 165
close-link
INFO LEBIH LANJUT KLIK DISINI!
close-link