Friday , 20 September 2019
Home / Nasional / Ekonomi / Jelang Akhir Tahun, Saham-saham Emiten Ini Layak Anda Koleksi

Jelang Akhir Tahun, Saham-saham Emiten Ini Layak Anda Koleksi

poto : antaranews.com

INFO BURSA – Di tengah kondisi pasar yang tidak pasti sepanjang tahun 2018, membuat sebagian investor kuatir. Namun begitu, sejumlah pengamat pasar modal mengisyaratkan bahwa pertumbuhan ekonomi saat ini, mendorong sentimen positif terhadap kinerja beberapa emiten di pasar bursa.

”Kami melihat pola pergerakan IHSG, walaupun terlihat sideways di grafik mingguan, namun pada grafik bulanan masih berada dalam jalur long term uptrend yang terbentuk sejak 2010,” ujar Analis Senior PT. KGI Sekuritas Indonesia Yuganur Wijanarko.

Menurut dia, hal tersebut cukup beralasan, jika melihat membaiknya  fundamental ekonomi Indonesia hingga memasuki akhir 2018. Ia katakan, pergerakan nilai mata uang rupiah terhadap dollar, dari kisaran Rp15.000-an di bulan Oktober 2018, berangsur menguat hingga memasuki level Rp14.000-an di  bulan Desember 2018.

Begitupula dengan  tren yang terjadi pada pertumbuhan ekonomi sepanjang tahun 2018. Hingga akhir tahun 2018, diprediksi pertumbuhan ekonomi Indonesia berada di level 5,5 yang berarti sama dengan kondisi yang terjadi pada tahun 2014.

BACA JUGA :   Mudahkan Jangkauan Nasabah, Bank DKI Buka 4 Kantor Lagi Di Pasar

“Ini pertanda bahwa di sepanjang tahun 2018, kita berhasil mempertahankan kondisi membaiknya iklim ekonomi dan investasi yang ada di Indonesia. Di tengah sentimen perang dagang Amerika Serikat dengan Tiongkok yang membuat kondisi pasar global memanas,” tegas Yuganur Wijanarko.

Hingga memasuki akhir tahun 2018 dan jelang awal tahun 2019, investor perlu mempertimbangkan untuk tetap mengoleksi 4 saham yang cukup menarik. Yuganur Wijanarko merekomendasikan beberapa emiten yang layak dikoleksi investor saat ini, diantaranya :

  1. PT Astra International Tbk (ASII), dengan target profit taking di level Rp7.550.
  2. PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM), dengan target profit taking di level Rp4.000.
  3. PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGAS), dengan target profit taking di level Rp2.500.
  4. PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI), dengan target profit taking di level Rp3.200.

Keempat saham yang direkomendasi tersebut diatas, memang berada dalam sektor yang berbeda. Namun jika dilihat dari kinerja yang dicapai sepanjang tahun 2018, saham-saham emiten diatas pantas untuk tetap dikoleksi hingga awal tahun 2019.(Irvan Chandra)

Check Also

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Sah, Anggaran PUPR Di 2020 Sebesar Rp 120,21 T, Khusus Perumahan Rp 8,48 T

EKONOMI – Alokasi anggaran Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) dalam RAPBN TA 2020 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 163

Pesan Sekarang!
close-link