Tuesday , 25 June 2019
Home / Gaya Hidup / JGC Gelar Festival Layangan Internasional

JGC Gelar Festival Layangan Internasional

CGAYA HIDUP-Tahun ini, Jakarta Internasional Kite Festival ke-20 akan hadir di Jakarta pada tanggal 13-14 Desember 2014. Pesta budaya yang mempertemukan 155 pelayang dari dalam dan luar negeri ini akan diadakan di Jakarta Garden City (JGC), Cakung, Jakarta Timur. Akan hadir dalam Festival tersebut yaitu Pelayang Internasional dari 20 negara di dunia (diantaranya dari Belanda, Inggris, Perancis, Jepang, Australia, Korea, Singapura) dan pelayang nasional dari 18 provinsi, diantaranya dari Jawa, Bali, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, dan lainnya.

“Jakarta Garden City sangat mendukung festival layang-layang  ini karena ingin ikut berperan serta dalam melestarikan budaya dan menyalurkan kesenangan bagi pecinta layangan. Selain itu juga sebagai sarana promosi bagi Jakarta Garden City,” ujar Andy K. Natanael, President Director PT Mitra Sindo Sukses, pengembang Jakarta Garden City yang merupakan anak usaha PT Modernland Realty Tbk..

Beragam acara yang sangat menarik akan digelar dalam festival ini. Dari mulai pagi hari hingga malam hari dan dapat diikuti oleh semua kalangan tua muda, pria dan wanita.  Eksebisi layang-layang nasional dan internasional, eksebisi layangan train naga yang memiliki panjang hingga 50 meter, lomba layangan kreasi 2 dimensi (layangan berukuran besar dengan berbagai gambar dan corak warna) dan layangan kreasi 3 dimensi (berbentuk kuda, kepiting raksasa, becak, gerobak bakso, busway, dan lainnya),  sport kite (layangan yang sangat ringan dengan 3 tali kendali dan 4 tali kendali).

Selain itu juga ada pameran layangan dari berbagai provinsi di Indonesia, workshop pembuatan layangan yang dapat diikuti oleh pelayang professional dan pengunjung. Lalu stand bazaar layangan juga tersedia dan bagi pengunjung yang ingin memiliki layang-layang dan ingin ikut berlayang bersama pelayang. Acara yang tak kalah menariknya yaitu atraksi terbang malam yang menampilkan layangan berhiaskan aneka lampu warna warni yang berkelap kelip indah di angkasa.

“Pesta budaya dalam berlayang ini terselenggara atas kerjasama Yayasan Masyarakat Layang-layang Indonesia, Persatuan Layang-layang Legong dan Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  DKI Jakarta,” ujar Gunawan Setyo Hadi, Advertising and Promotion Manager Jakarta Garden City.

Check Also

Proyeksi Tren Penyakit, IHME Jajaki Kolaborasi Penelitian Bersama BPJS Kesehatan

GAYA HIDUP – Sebagai penyelenggara jaminan kesehatan dengan jumlah peserta terbanyak sedunia, BPJS Kesehatan dilirik …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 160

Pesan Sekarang!
close-link