Friday , 16 November 2018
Breaking News
Home / Properti / Apartemen & Perhotelan / Joint Venture PP Properti dan Jababeka Kembangkan Little Tokyo

Joint Venture PP Properti dan Jababeka Kembangkan Little Tokyo

(Kiri – Kanan) GM Sales & Marketing PT PP Properti Jababeka Residen Prio Purwantoro, Project Director PT PP Properti Jababeka Residen Ian Oktoviandi, Presiden Direktur PT PP Properti Jababeka Residen Harris Amin Singgih, dan General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence Handoyo Lim sedang membicarakan proyek superblok Litte Tokyo disela-sela acara media gathering.

BERITA PROPERTI – Produk properti dengan konsep Jepang kembali hadir di Jababeka, setelah sebelumnya sukses dengan pengembangan Kawana Golf Residence. Kali ini, berkolaborasi dengan perusahaan pengembang plat merah PP Properti, Jababeka Residence tengah mempersiapkan proyek superblok Little Tokyo.

“Little Tokyo hadir sebagai upaya kami memenuhi kebutuhan tempat tinggal dengan harga yang terjangkau bagi pekerja di kawasan industri maupun masyarakat Cikarang dan sekitar pada umumnya. Wilayah Cikarang semakin matang dalam 3 dekade terakhir karena kawasan industri yang terus berkembang,” ujar Presiden Direktur PT PP Properti Jababeka Residen Harris Amin Singgih, Senin (22/5).

Proyek ini merupakan kawasan superblok seluas 4,6 hektar dan akan mencakup area hunian apartemen, mall Jepang, dan ruang terbuka hijau. Ditargetkan akan selesai dibangun semua dalam kurun waktu sampai dengan 10 tahun. Lokasinya di pusat komersial Kota Jababeka, dekat President University, Mayfair Plaza Indonesia Jababeka, Jababeka Convention Center dan Jababeka Golf & Country Club.

PP Properti diakui berpengalaman dalam membangun hunian apartemen dan kawasan superblok. Sebut saja misalnya Grand Slipi Tower di Jakarta, Grand Kamala Lagoon di Bekasi, Grand Sungkono Lagoon dan Grand Dharmahusada Lagoon di Surabaya, Amartha View di Semarang. November 2016 PT PP Properti Jababeka Residen mulai berdiri untuk membangun Little Tokyo dengan investasi mencapai Rp2,5 triliun.

Little Tokyo tak hanya menyasar kalangan kelas menengah dan atas, tetapi juga kaum milenial usia 25-39 tahun yang jumlahnya selalu meningkat setiap tahunnya di Kota Jababeka dan sekitarnya. Target pasar lainnya adalah pekerja asing dan lokal yang bekerja di dalam Kawasan Industri Jababeka dan kalangan mahasiswa President University yang jumlahnya mencapai ribuan.

Pada tahap I, mulai dikembangkan dan dipasarkan Shibuya Tower yang terdiri dari 25 lantai yang merangkum 525 unit apartemen. Terdapat 3 tipe unit yang dipasarkan di Shibuya Tower Little Tokyo, yaitu 1 Bedroom Deluxe ukuran 30 m2 yang cocok eksekutif muda dan mahasiswa, 1 Bedroom Suite ukuran 40 m2 yang cocok untuk pengusaha dan ekspatriat, dan 2 Bedroom Suite ukuran 55 m2 yang cocok untuk keluarga muda dan pensiunan.

Semua tipe tersebut masing-masing memiliki view dan jendela dan sudah dilengkapi eco city smart home solution, sehingga setiap ruangan efektif mendapatkan cahaya matahari dan sirkulasi udara. Unit Shibuya Tower Little Tokyo dipasarkan dengan harga mulai Rp465 juta dan manfaatkan promo cicilan DP KPA mulai Rp 2,2 juta sampai Rp 4,6 juta per bulan. Pihak PT PP Properti Jababeka Residen juga berkomitmen untuk mejaga kualitas bangunan dan delivery proyek sesuai jadwal

“Kami akan mulai membangun pada Kuartal 4 2018 dan serah terima ditargetkan pada kuartal 4 tahun 2021. Banyaknya keunggulan dan kelebihan yang dimiliki membuat kami optimis di kuartal 3 bisa menjual lebih dari 50% unit Shibuya Tower. untuk fasilitas KPA, Little Tokyo bekerjasama dengan bank BTN yaitu ‘Bayar Booking Fee langsung proses KPA’ serta promo cara bayar spektakuler lainnya untuk unit-unit terbatas,” ujar Direktur Operasional PT PP Properti Jababeka Residen, Awanu Alfan.

Little Tokyo memiliki keunikan lain yang tidak dimiliki apartemen Jepang lainnya di kawasan Timur Jakarta, yaitu penerapan teknologi terbaru Eco City Smart Home Solution. Melalui teknologi tersebut, penghuni dapat menggunakan aplikasi Smart Phone untuk mengatur keadaan tempat tinggalnya dari luar, mulai dari pencahayaan ruangan, suhu ruangan, sistem alarm dan video CCTV.

Desain bangunan Little Tokyo dikerjakan oleh firma arsitektur ternama asal Jepang Tange Associates, peraih penghargaan Pritzker Architecture Prize Laurate tahun 1987. Menyesuaikan cuaca di daerah Cikarang dan sekitarnya, Tange Associates merancang fasad Little Tokyo dengan konsep Chigai Dana yang ditambah dengan fungsi sun shading untuk mereduksi cahaya matahari.

Keunikan lain Little Tokyo yang tidak dimiliki apartemen lainnya adalah “Jogging Track on The Sky”, sebuah fasilitas olahraga yang terdapat pada jalur pedestrian yang menyambungkan tower-tower apartemen Little Tokyo. Meskipun tinggal di hunian vertikal, penghuni tetap dapat melatih pola hidup sehat melalui jogging dengan sensasi yang berbeda, ‘di atas langit’.

Selain smart living dan “jogging track on the sky”, penghuni Little Tokyo dapat menikmati kemewahan fasilitas premium lainnya seperti Sunset Garden Sky Dining, Giant Giga Wi-Fi, Japanese Central Garden, Japanese Lifestyle Mall, Shuttle Bus Feeder, Swimming Pool, Jacuzzi dan masih banyak fasilitas lainnya yang terintegrasi dalam kawasan.

“ Dan untuk mensosialisasikan Little Tokyo kepada para agen properti dan investor, kami menggandeng 7 Master Franchise Property Agent yaitu Century21, ERA, Ray White, Promex, LJ Hooker, Harcourts dan Remax,” jelas GM Sales & Marketing PT PP Properti Jababeka Residen Prio Purwantoro.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*