Tuesday , 25 June 2019
Home / Nasional / Ekonomi / Jokowi Resmikan Pembangunan Rusunawa Rawa Bebek

Jokowi Resmikan Pembangunan Rusunawa Rawa Bebek

_MG_6274PT Summarecon Agung Tbk memenuhi kewajibannya sebagai pengembang dalam rangka menyediakan hunian bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), sesuai dengan Surat Izin Penunjukan Penggunaan Tanah (SIPPT) nomor 2565/-1.711.534 tanggal 14 Desember 2009. Summarecon Agung akan mengalokasikan hunian vertikal ini bagi warga terdampak normalisasi kali, penataan wilayah permukiman dan program Pemprov DKI lainnya.

Rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) yang terletak di Rawa Bebek, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur tersebut, secara resmi pembangunannya akan segera dimulai yang ditandai dengan prosesi ground breaking oleh Gubernur DKI, Joko Widodo (Jokowi) bersama jajaran direksi PT Summarecon Agung Tbk dan jajaran pemerintah daerah DKI Jakarta.

Rusunawa Rawa Bebek dibangun diatas lahan milik pemerintah seluas 176.448 m2. Summarecon akan membangun 4 blok rusun yang masing-masing memiliki 6 lantai dimana pada lantai dasar digunakan sebagai ruang publik untuk mendukung memudahkan aktifitas warga, diantaranya ruang pengurus RT, ruang pengelola, ruang pembayaran retribusi, ruang serbaguna, ruang duka, unit difabel, ruang kemananan, musholla, gudang hingga ruang komersial.

Rusunawa nantinya akan memiliki total 14 blok. Selain Rusunawa yang dibangun Summarecon, di lokasi tersebut, enam blok rusunawa khusus buruh sedang dibangun oleh Kementerian Perumahan Rakyat, sementara Pemprov DKI akan membangun empat blok rusunawa lainnya dan dua tower rusunawa dengan 16 lantai.

Jokowi berharap warga DKI yang tinggal di bantaran kali atau permukiman yang terdampak program Pemprov DKI bersedia untuk mau direlokasi ke Rusunawa. Agar warga bersedia direlokasi ke rusun, pihaknya juga membangun transportasi masal. “Rusun harus dikelompokkan untuk dikoneksikan dengan transportasi, pasar, agar orang mau masuk. Ini juga dekat dengan Terminal Pulogebang, mestinya orang senang tinggal di sini,” katanya.

Direktur PT Summarecon Agung, Tbk Adrianto P. Adi, mengatakan pembangunan Rusunawa Rawa Bebek merupakan bentuk pemenuhan kewajiban pihaknya sebagai pengembang. Selain Rusunawa Rawa Bebek, pihaknya juga telah serah terima fasos dan fasum di Summarecon Kelapa Gading kepada Pemprov DKI. “Dengan pemenuhan kewajiban ini, PT Summarecon Agung, Tbk ingin berperan aktif dalam memberi kontribusi pembangunan di Jakarta dengan harapan Rusunawa ini dapat bermanfaat secara optimal bagi warga Jakarta yang membutuhkan,” katanya.

Check Also

Bali United Bidik Dana Segar Rp 300 Miliar Untuk Pengembangan Klub Dari IPO

EKONOMI – Tak dipungkiri, sepak bola merupakan salah satu olahraga populer di dunia, termasuk Indonesia. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 160

Pesan Sekarang!
close-link