Monday , 16 December 2019
Home / Indeks Berita / Kampanye Target Zero Accident, Ciputra Residence Jalankan HSE Ketat

Kampanye Target Zero Accident, Ciputra Residence Jalankan HSE Ketat

HSE Award 2019
Para penerima penghargaan HSE Award 2019

UMUM – Memasuki tahun kelima, PT Ciputra Residence menjadikan program Health, Safety & Environment (HSE) sebagai budaya kerja di setiap proyeknya. Program ini diharapkan menciptakan kedisiplinan dalam mencapai target zero accident dan zero loss time injury. Ciputra Residence pun menggelar HSE Award 2019.

“HSE Award adalah penghargaan untuk kontraktor di setiap proyek Ciputra. Memasuki tahun kelima, kami ingin lebih erat dengan kontraktor dan menjaga komitmen mereka  menjalankan Keselamatan, Kesehatan Kerja, dan Lingkungan (K3L),” ucap Lalitya Ciputra Sastrawinata, Director PT Ciputra Residence di Ciputra Artpreneur, Rabu (13/11).

BACA JUGA :   Tahun 2018, Waskita Karya Realty Bukukan Laba Bersih Rp 168,462 Miliar

Event ini diharapkan sebagai portofolio oleh para kontraktor dan sub kontraktor dalam menghadapi persaingan global di masa depan. Tak hanya proyek di Jabodetabek, HSE Award ditujukan kepada seluruh kontraktor proyek Group Ciputra, di kota Malang, Batam, Samarinda, Pontianak, dan lainnya.

Tercatat 76 kontraktor mengikuti HSE Award 2019, dan 66 di antaranya mencapai target zero accident. “Jumlahnya makin baik tiap tahun. Pada 2018 angka zero accident di atas 50%, kini sudah 90%. Setiap kecelakaan kerja kami catat, meski itu hanya luka kecil yang terkena paku misalnya,” ujar Associate Director PT Ciputra Residence, Merry Lantani.

BACA JUGA :   Dua APERSI Bersatu, Targetkan 200 Ribu Unit Rumah MBR

Menurut Merry, pihaknya merasa bangga menjadi pengembang pertama di Indonesia yang menyelenggarakan HSE Awards (sejak 2015). PT Ciputra Residence menerapkan Management HSE secara ketat tak sekedar memenuhi persyaratan regulasi dan komitmen dengan pihak ketiga, namun kepedulian perusahaan memastikan pembangunan berjalan dengan baik.

Bagi PT Ciputra Residence, implementasi HSE Management merupakan instrumen investasi perusahaan demi memperlancar proses produksi dan bukan beban anggaran proyek. Sejak 2015, Ciputra Residence mewajibkan kontraktor yang akan menjadi mitra kerja berkomitmen yang sama menjalankan HSE, sesuai Standard Operating Procedure (SOP).

“Bagi brand image kami pun dampaknya sangat baik. Selain itu, kini semakin banyak kontraktor yang ingin bekerja bersama kami. Kepercayaan konsumen pun tumbuh dengan baik terhadap setiap proyek Ciputra,” tutup Merry.

Check Also

saumata suites

Target Terjual Habis 2020, Saumata Suites Tawarkan Unit Tiga Kamar Tidur

BERITA PROPERTI – Sukses dengan Saumata Apartment, PT Sutera Agung Properti (SAP), kini tengah merampungkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 167

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link