Wednesday , 21 November 2018
Breaking News
Home / Breaking News / Kampung Tematik Ikut Meriahkan Asian Games Ke XVIII

Kampung Tematik Ikut Meriahkan Asian Games Ke XVIII

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat mengunjungi Kampung Tematik

SEKITAR KITA – Seluruh lapisan masyarakat dan semua elemen yang ada di Indonesia, diharapkan untuk ikut mendukung perhelatan Asian Games XVIII 2018 yang akan berlangsung di Jakarta dan Palembang, pada 18 Agustus hingga 2 September mendatang.

Tak mau ketinggalan, perusahaan cat dan pelapis global serta produsen Dulux, AkzoNobel, juga menunjukkan dukungannya kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dengan memperindah kota Jakarta. Dulux mempercantik lingkungan di sekitar Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat. Acara ini dihadiri langsung oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Di bawah kampanye perusahaan Let’s Colour Indonesia, perusahaan ini bekerja berdampingan dengan pemerintah lokal, masyarakat setempat, petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) (seringkali disebut sebagai ‘pasukan oranye’) serta komunitas mural, untuk mengecat dan menghias lingkungan pemukiman RW 07 Kelurahan Serdang, serta mural di dinding di Kelurahan Kebon Kosong, Kecamatan Kemayoran, Jakarta Pusat, dengan berbagai gambar dan mural bertemakan Asian Games. Daerah ini selanjutnya disebut sebagai ‘Kampung Tematik’.

“Kami merasa terhormat dan sangat antusias dapat kembali bekerja sama dengan Pemprov DKI Jakarta serta dapat memberikan kontribusi untuk persiapan pesta olahraga Asian Games yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat dan membuat Jakarta menjadi semakin hidup dan berwarna melalui inisiatif ‘Kampung Tematik’,” ujar Presiden Direktur PT ICI Paints Indonesia (AkzoNobel Decorative Paints Indonesia), Jun de Dios.

Di AkzoNobel, kata Jun de Dios, pihaknya percaya bahwa memberikan warna ke dalam hidup masyarakat tidak hanya semata mengubah warna dinding, tetapi juga lingkungan sekitar, suasana hati, pandangan, dan perilaku mereka terhadap kehidupan. Melalui kerja sama dengan masyarakat untuk mewarnai lingkungan sekitar, pihaknya ingin membangkitkan semangat dan kegembiraan mereka dalam menyambut acara yang paling ditunggu-tunggu tahun ini.

“Kami berharap warga dan semua orang yang melewati jalanan tersebut setiap harinya dapat terinspirasi, merasa lebih dekat dengan lingkungan tempat tinggal mereka, serta merasakan dampak positif melalui kekuatan transformatif warna,” tambah Jun.

Proses pengecatan dimulai sejak 8 Juli 2018 dan selesai pada 21 Juli 2018. Dengan total luas area pengecatan sekitar lebih dari 5.500 meter persegi; 5.000 liter cat Dulux digunakan di lebih dari 250 rumah dan lingkungan sekitar kampung (bantaran sungai) di Kelurahan Serdang, serta dinding yang terletak di Kelurahan Kebon Kosong; yang menggambarkan cabang olahraga yang diperlombakan di Asian Games. Upaya bersama ini melibatkan lebih dari 1.500 orang.

Kerja sama ini merupakan bagian dari inisiatif Let’s Colour Indonesia – upaya AkzoNobel untuk memberikan warna bagi masyarakat Indonesia, dan telah dilaksanakan di berbagai kota di Indonesia. Di Jakarta, AkzoNobel telah melestarikan sejumlah museum dan bangunan strategis di Kota Tua dalam upaya untuk menempatkan situs tersebut dalam daftar Warisan Dunia UNESCO; memberikan akses lebih untuk menikmati obyek-obyek bersejarah di Jakarta dengan menggunakan bus bertingkat, dan mewarnai tiang di bawah jalan layang non-tol Antasari.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*