Monday , 19 November 2018
Breaking News
Home / Breaking News / KAUP Gelar Pekan Peduli Stasiun Kereta Api Universitas Pancasila  

KAUP Gelar Pekan Peduli Stasiun Kereta Api Universitas Pancasila  

Dimeriahkan berbagai aksi sosial dan didukung oleh Indro Warkop serta Komunitas Stand Up Comedy, Keluarga Alumni Universitas Pancasila (KAUP) menggelar pekan peduli stasiun kereta api Universitas Pancasila. Pada saat yang sama juga dilakukan Perjanjian Kerjasama Kartu Anggota KAUP dengan Bank BNI.

Berdiri sejak 28 Oktober 1966, Universitas Pancasila sebagai sebagai salah satu universitas swasta ternama, dalam sejarahnya telah menghasilkan para sarjana berkualitas dan profesional di bidangnya.

Memiliki kampus pertama di Jalan Borobudur Jakarta Pusat dan sempat menggunakan fasilitas kampus di beberapa lokasi akibat tingginya minat calon mahasiswa yang ingin belajar di Universitas Pancasila, akhirnnya pada tahun 1988, Universitas Pancasila mulai menempati Kampus Baru di Srengseng Sawah, Jakarta Selatan sampai sekarang.

Salah satu fasilitas utama dan telah menjadi ikon dari kampus Universitas Pancasila adalah adanya Stasiun Kereta Api yang melayani para pengguna Kereta Api dan  mahasiswa dan mahasiswi yang terletak persis di depan Universitas Pancasila, dengan nama “Stasiun Universitas Pancasila”.

Keberadaan stasiun ini sangat membantu mobilitas para mahasiswa/i, Telah banyak Alumni dan Mahasiswa yang mempergunakan fasilitas Stasiun Universitas Pancasila. Bahkan nama stasiun Universitas Pancasila ini selalu disebut setiap kereta api akan berhenti di stasiun ini.

“Sebagai wujud terima kasih dan kepedulian kami, Keluarga Alumni Universitas Pancasila (KAUP) ingin melakukan sesuatu yang berguna bagi Stasiun Universitas Pancasila dan juga mahasiswa/i Univ Pancasila serta masyarakat Umum yang memanfaatkan Stasiun Universitas Pancasila,” jelas Herlambang Setyanto, alumni Fakultas Ekonomi Universitas Pancasila yang menjadi Ketua Panitia event yang pertama kali diselenggarakan ini.

Menurut  Herlambang Setyanto, program Pekan Peduli Universitas Pancasila akan dilaksanakan pada mulai tanggal 18, 19 dan 21 April 2018 (Rabu, Kamis & Sabtu).

Sejumlah kegiatan yang akan dilaksanakan adalah periksa kesehatan gratis, Pop Up Library, Pameran Foto, Happpening Art Pesan social Peduli Stasiun, Instagram foto kompetisi tentang Stasiun yang semua dilakukan oleh Mahasiswa/i dan Alumni. Event ini juga akan dimeriahkan dengan penyampaian pesan sosial melalui penampilan Stand Up Comedy dari komunitas Stand Up Comedy Indonesia Bersama Indro Warkop juga merupakan alumni Universitas Pancasila.

Herlambang Setyanto menambahkan, dengan adanya Program ini, KAUP (Keluarga Alumni Universitas Pancasila) mengajak mahasiswa/i pada khususnya serta pengguna jasa Stasiun Universitas Pancasila pada umumnya mempunyai awarness bahwa kita sebagai pengguna jasa commuter line dan khususnya Stasiun Kereta api harus turut serta menjaga ketertiban, kebersihan, kenyamanan dan keindahan Stasiun Universitas Pancasila yang telah berjasa bagi mahasiswa/i dan masyarakat. Program kegiatan kepedulian kepada stasiun yang pertama kali diadakan ini diadakan dan mendapat sambutan baik dari PT. Kereta Api Indonesia Daops 1 Jak dan Rektorat Universitas Pancasila.

Sementara itu, menurut Indra Utama, Ketua Umum Keluarga Keluarga Alumni Universitas Pancasila (KAUP), Pekan Peduli Stasiun Kereta Api Universitas Pancasila ini merupakan i salah satu rangkaian kegiatan KAUP dan menjadi Kick OFF Program ini dengan melakukan napak tilas para alumni, Pengurus Yayasan, Rektorat Universitas Pancasila serta undangan dan juga rekan media.

“Pelaksanaan akan dilaksanakan pada  pada hari SABTU tanggal 21 April, akan bersama-sama naik Commuter Line yang dimulai dari Universitas Pancasila, Kampus Pertama di jalan Borobudur ke Stasiun Cikini, dilanjutkan menuju ke Stasiun Universitas Pancasila, Srengseng.

Napak tilas ini akan didampingi langsung oleh Indro WARKOP yang juga merupakan salah satu Alumni Universitas Pancasila dan ikon Stand Up Comedy, dimana mas Indro juga mengajak serta para Finalis Nominasi SUCI 8 Kompas TV untuk ikut meramaikan kegiatan ini,” jelas Indra Utama.

Selain kegiatan sosial dan napak tilas, menurut Indra Utama, alumni Tekniks Sip[il angkatan 84 ini, di dalam rangkaian kegiatan Pekan Peduli juga akan dilakukan Perjanjian Kerjasama Penerbitan Kartu Anggota KAUP dengan Bank BNI serta talkshow dengan tema; Lulus Kuliah Cari kerja? Jadi Pengusaha saja.

Talkshow ini akan menghadirkan nara umber salah satu alumni Fakultas Hukum Universitas Pancasila yang sukses di bisnis  tambang emas dan e comnercee, Maya Miranda Ambarsari dan Rizky Adam, CEO BMI. Kedua entreprenuers ini akan berbagi pengalaman mereka di depan ratusan mahasiwa Universitas Pancasila.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*