Sunday , 22 September 2019
Home / Breaking News / Kebutuhan Hunian Vertikal Meningkat, MAP Respon Bangun Riverdale Cibitung

Kebutuhan Hunian Vertikal Meningkat, MAP Respon Bangun Riverdale Cibitung

(ki-ka) HR & Legal Manager Riverdale Cibitung Andrew Nainggolan, Head of Brokers Riverdale Cibitung, Jimmy Bustamente, Direktur Sales & Marketing Riverdale Cibitung Simon Suhendro dan Head of Sales Riverdale Cibitung Jimmy Gunawan

APARTEMEN – Kebutuhan hunian bagi pekerja di kawasan Bekasi hingga Cikarang terus meningkat. Mereka yang biasanya tinggal di kos-kosan juga mulai mencari hunian di apartemen yang berada di sekitar kawasan industri di kedua daerah tersebut. Sehingga, membuat kebutuhan terhadap hunian vertikal menjadi tinggi.

Bagi PT Mastertama Adhi Propertindo (MAP), anak perusahaan produsen baja raksasa Indonesia yaitu PT The Master Steel, melihat hal ini sebagai peluang dan kesempatan yang pas untuk mengembangkan hunian vertikal. Berbekal dengan memiliki lahan yang begitu luas di Cibitung, Cikarang, pengembang ini meluncurkan apartemen Riverdale Cibitung, sejak tahun 2018 lalu.

BACA JUGA :   ModernCikande Zona Bebas Pekerja Anak

“Lahan ini kami miliki sudah sejak lama dan menunggu momemtum yang tepat untuk mengembangkannya. Saat ini adalah waktu yang sangat tepat karena memang kebutuhannya juga terus meningkat. Apalagi dengan mulai berangsur membaiknya perekonomian dan telah usainya pelaksanaan pilpres yang damai,” ujar Direktur Sales & Marketing Riverdale Cibitung, Simon Suhendro usai seremonial groundbreaking Riverdale Cibitung, Bekasi, Minggu (18/8).

Riverdale Cibitung merupakan hunian vertikal terjangkau yang dikembangkan dilahas seluas 18 hektar. Proyek ini dikembangkan dengan konsep superblok yang akan menyatukan sejumlah properti seperti hunian, kawasan komersial, wahana permainan dan pusat belanja serta akan dibangun juga hotel setaraf bintang tiga hingga empat.

Simon mengatakan, dari lahan yang sangat luas itu, pihaknya akan mengembangkan kawasan superblok Riverdale Cibitung dengan empat tahap. Pada tahap awal, akan dibangun sebanyak empat tower yang masing-masing terdiri dari 600 lebih unit apartemen dengan berbagai type. Total unit apartemen yang akan tersedia mencapai 3000 unit.

BACA JUGA :   Hotel Swiss-Belinn Segera Hadir Di ModernCikande

Di kawasan ini juga akan dibangun Water Park Awana Play dan Food Court Riverdale Cibitung sebagai destinasi wisata dan kuliner untuk warga Bekasi dan sekitarnya. Infrastruktur dan fasilitas penunjang untuk para penghuni Riverdale Cibitung sudah disiapkan dan pembangunan untuk tower pertama yaitu tower Araya dijadwalkan selesai dan siap serah terima pada pertengahan tahun 2022.

Head Of Sales Riverdale Cibitung Jimmy Gunawan mengaku, sejak mulai dipasarkan pada Oktober 2018, pihaknya sudah berhasil menjual sebanyak 372 unit. Tingginya minat masyarakat untuk membeli unit-unit apartemen di Riverdale Cibitung, kata dia, karena lokasinya yang sangat strategis dan sejumlah keunggulan lainnya.

“Lokasinya sangat dekat dengan fasilitas dan prasarana umum sehingga semakin eksklusivitas karena adanya dukungan moda transportasi yang lengkap, seperti KRL, LRT, MRT, bus, dan angkutan umum lainnya. Hal ini tentu saja akan mempermudah penghuni dalam hal kebutuhan transportasi umum,” ujar Jimmy Gunawan.

BACA JUGA :   Komitmen, Indoserena Mulai Bangun Lumina City

Pembeli dengan harga perdana yang dibanderol Rp 160 juta, saat ini sudah mengantongi keuntungan karena terus naiknya harga unit-unit yang dipasarkan menjadi Rp 251 juta. “Hanya dalam waktu kurang dari setahun nilai investasi di Riverdale Cibitung sudah lebih dari 55 persen dan masih akan naik lagi dikarenakan sekarang masih terus dipasarkan dengan harga promo. Diperkirakan harga unit di tower 1 bisa mencapai Rp 14 juta/ m2,” tegas Simon Suhendro.

Menuju Riverdale Cibitung dapat diakses dengan Kereta Rel Listrik (KRL) melalui rute Stasiun Jakarta Kota – Stasiun Cikarang yang telah beroperasi sejak akhir 2017. Lokasi proyek di jalan provinsi Jl. Raya Fatahillah – Bekasi, Riverdale Cibitung yang dapat diakses melalui exit Tol Cibitung, Tol Jakarta – Cikampek dan sebentar lagi juga akan menikmati manfaat dari tol baru yaitu Tol Cimanggis – Cibitung – Cilincing yang akan membuat perjalanan menuju Utara dan Selatan Jakarta menjadi jauh lebih cepat.

BACA JUGA :   Komitmen Generasi Muda Untuk Melindungi Lingkungan Hidup

Dikatakan Simon, Riverdale Cibitung juga merupakan instrumen investasi yang menguntungkan karena harga pasaran sewa apartemen studio di Bekasi, Cibitung, dan Cikarang sudah mencapai Rp 40 – Rp 70 juta per tahun. Pemilik unit di Riverdale Cibitung dapat mendapatkan recurring income di atas 10 persen per tahun bagi para investor. Calon penyewanya juga para mahasiswa ITSB Delta Mas dan President University, dua perguruan tinggi ternama di daerah Cikarang.

Oleh karena itu, Riverdale Cibitung menawarkan berbagai tipe yang bisa untuk dihuni maupun disewakan yaitu, tipe studio dengan ukuran 24 meter persegi, tipe two bed room (2BR) dengan ukuran 53 meter persegi dan unit special dengan persedian terbatas yaitu one bed room (1BR) dengan ukuran 29 meter persegi, dengan harga mulai harga Rp 251 jutaan per unit (termasuk PPN).

BACA JUGA :   PUPR Bangun Tempat Pengolahan Sampah RDF di Kabupaten Cilacap

“Kami tawarkan pembayaran dengan cicilan hingga 24 bulan dan cara bayar tunai keras dengan diskon spesial dan fasilitas Kredit Pemilikan Apartemen (KPA). Ada juga pembayaran istimewa yang kami namakan KPA CiBiTung (Cicilan Bisa Tunggu) di mana para calon pembeli memiliki opsi untuk libur bayar selama tiga tahun setelah melunasi down payment sebesar 10 persen dimana cicilannya hanya Rp 700 ribuan per bulan atau seharga Rp 25 ribuan per hari,” jelas Jimmy Gunawan.

Check Also

Hapus Pengurusan IMB Yang Rumit, Dorong Saham Properti Makin Menarik

EKONOMI – Harga saham properti mulai bergeliat pada perdagangan pada Rabu (18/9) pagi. Sejumlah regulasi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 163

Pesan Sekarang!
close-link