Sunday , 18 November 2018
Breaking News
Home / Breaking News / Kembangkan Mixed-use 10 Ha, Trivo Group Gandeng Pengembang Asal Jepang

Kembangkan Mixed-use 10 Ha, Trivo Group Gandeng Pengembang Asal Jepang

 

Trivo Group Gandeng Pengembang asal Jepang kembangkan Sakura Garden City

BERITA PROPERTI – Dalam mengembangkan Sakura Garden City, kawasan mixed-use seluas 10 hektar, Trivo Group menggandeng pengembang asal Jepang, Daiwa House Industry dan JOIN (Japan Overseas Infrastructure Investment Corporation for Transport and Urban Development.

Kolaborasi strategis ini menjadi sebuah perusahaan dengan bendera PT. Sayana Integra Properti. Daiwa House bersama dengan JOIN akan memperoleh 60% saham di perusahaan tersebut. Proyek Sakura Garden City yang berada di Jakarta Timur itu akan terdiri dari 12 tower berupa kondominium dengan total merangkum sebanyak 5.000 unit hunian.

Daiwa House Industri merupakan salah satu dari pengembang terbesar di Jepang, yang berpengalaman selama lebih dari 60 tahun di dunia properti.  Daiwa House Group sudah mengembangkan sejumlah pembangunan dan management real estate, pembangunan dan management kondominium, agency real estate, resort hotel dan golf course, bisnis dan city hotels, fasilitas-fasilitas komersial, fasilitas-fasilitas logistic, asset management dan masih banyak lagi yang tersebar di beberapa negara.

Sedangkan JOIN merupakan perusahaan pemerintah dan swasta pertama dan satu – satunya di Jepang, yang mengkhususkan diri pada investasi infrastruktur luar negeri. Dalam kerjasama ini, JOIN akan mendukung untuk pembangunan infrastruktur yang aman dan andal.

“Saya sangat berbangga atas bergabungnya Daiwa House  sebagai pemegang saham yang selanjutnya bersama Trivo Group menjadi pemilik PT. Sayana Integra Properti. Daiwa house sebagai pengembang dari Jepang yang sudah berpengalaman dan masih berkembang sampai sekarang, yang akan bisa memberikan kepastian pertambahan nilai, dan bisa dinikmati oleh konsumen kita, khususnya masyarakat Jakarta Timur serta masyarakat Jakarta pada umumnya,” ujar Direktur Utama PT. Trivo Orion Properti Robert Yapari.

Trivo Group merupakan perusahaan yang telah berpengalaman selama 15 tahun di bidangnya dan telah ikut mengembangkan Pusat Grosir Cililitan di Jakarta Timur, Sentra Grosir Cikarang dan TangCity superblock di Tangerang.

Kerjasama secara resmi dilaksanakan pada tanggal 26 April 2018 lalu dan ditandatangani oleh Robert Yapari (Direktur Utama PT. Trivo Orion Properti), Aan Sinanta (Direktur Utama PT. Adimitra Citra Abadi), Ian Wisan (Direktur PT. Trivo Orion Properti) dan Tubagus Nouval Haedar (Direktur CFO Daiwa House Industry).

Rencananya, Sakura Garden City dikembangkan mulai dari Tahap 1 sampai 4. Pada Tahap 1 akan dimulai pada tahun 2018 dan penyelesaian Tahap 4 dijadwalkan pada tahun 2024. Pengembangan empat bangunan apartemen dengan total 2.200 unit dan 90 unit ruko direncanakan untuk Tahap 1.

Empat tahap tersebut meliputi, Tahap I yakni 4 Tower Strata Apartemen Middle Grade & Ruko Retail Promenade, Tahap II yakni 4 Tower Kondominium Middle-Up Grade, Tahap III yakni 4 Tower High End Luxury Suites dan Tahap IV yakni 1 Gedung Perkantoran dan 1 Gedung Hotel Bintang 4.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*