Saturday , 19 August 2017
Home » Umum » Kementerian LH dan Kehutanan Gelar Festival Iklim

Kementerian LH dan Kehutanan Gelar Festival Iklim

Festival Iklim

Festival Iklim

UMUMKementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan bekerjasama dengan Pemerintah Kerajaan Norwegia dan UNDP Indonesia menggelar Festival Iklim yang akan dilaksanakan pada tanggal 1 s/d 4 Februari 2016 di Jakarta Convention Center. Acara yang diberi tajuk “<2°C Untuk Kesejahteraan Rakyat dan Generasi Mendatang” tersebut diisi dengan seminar, diskusi interaktif, pameran/showcase good practice pengendalian perubahan iklim serta berbagai kegiatan side event yang melibatkan 75 lembaga dan terbuka untuk umum.

Festival Iklim yang digelar selama 4 hari ini menjadi wadah yang tepat untuk menyampaikan poin-poin dalam Paris Agreement kepada para pemangku kepentingan terkait perubahan iklim di Indonesia dan publik. Festival Iklim akan menginformasikan dan mengkomunikasikan hasil-hasil best practices yang terjadi di nasional dan sub-nasional kepada seluruh masyarakat yang sejalan dengan Paris Agreement meliputi isu mitigasi, adaptasi, finance, transparency, capacity building dan technology transfer.

Berbagai seminar dan diskusi interaktif bertujuan untuk menghimpun ide/gagasan dan langkah-langkah stakeholders sebagai landasan pelaksanaan Pengendalian Perubahan Iklim Global dan Nasional. Dengan demikian memudahkan pemahaman sehingga mengakselerasi pelaksanaan agenda bersama dalam upaya mitigasi dan adaptasi perubahan iklim di Indonesia.Iklim yang digelar selama 4 hari ini menjadi wadah yang tepat untuk menyampaikan poin-poin dalam Paris Agreement kepada para pemangku kepentingan terkait perubahan iklim di Indonesia dan publik. 

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*