Thursday , 17 August 2017
Home » Properti » Apartemen & Perhotelan » Kementerian PUPR Bangun Tiga Rusunawa di NTT

Kementerian PUPR Bangun Tiga Rusunawa di NTT

Rusunawa Diresmikan Jika Telah Dihuni

Rusunawa Diresmikan Jika Telah Dihuni

BERITA PROPERTI – Kementerian PUPR melalui Direktorat Jenderal Penyediaan Perumahan memberikan bantuan berupa 3 (tiga) Rusunawa pada tahun 2017, kepada masyarakat Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). Peletakan batu dinding pembangunan Rusunawa di daerah tersebut, dilakukan di Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) di Kupang, NTT, Rabu (17/5) lalu.

Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Syarif Burhanuddin mengatakan, pembangunan perumahan harus jadi prioritas Pemerintah daerah selain sandang dan pangan. “Rumah itu tempat pembinaan dan pendidikan keluarga jadi ya mau tidak mau harus dipenuhi,” ujarnya  beberapoa waktu lalu di NTT dalam keterangan resmi.

Syarif menjelaskan, pembangunan hunian vertikal seperti Rusunawa adalah satu program pemerintah dalam Program Satu Juta Rumah. Kementerian PUPR akan membangun tiga Rusunawa yang akan dibangun oleh Satuan Kerja Non Vertikal Tertentu (SNVT) Penyediaan Perumahan di Provinsi NTT.

Pertama, Rusunawa Seminari Santo Yohanes Paulus II di Labuan Bajo, Manggarai Barat. Ke dua, Rusunawa Ponpes Walisanga di Kota Ende dan ketiga adalah Rusunawa Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) di Kabupaten Kupang. Kementerian PUPR juga akan melengkapi bangunan bertingkat tiga itu dengan berbagai fasilitas lainnya mulai dari tempat tidur, meja belajar, air bersih, listrik dan prasarana sarana dan utilitas lainnya.

Gubernur NTT Frans Lebu Raya menyatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas bantuan Kementerian PUPR dalam mendukung pembangunan infrastruktur dan perumahan bagi masyarakat NTT. “Kami sangat berterimakasih atas dukungan pembangunan infrastruktur dan perumahan dari Kementerian PUPR,” katanya.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*