Friday , 20 September 2019
Home / Properti / Kemepupera Optimis Target Semester I Tercapai

Kemepupera Optimis Target Semester I Tercapai

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono
Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Basuki Hadimuljono

 

PROPERTI–Meski dihadapi dengan sejumlah masalah, namun Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) tetap optimis target Program Pembangunan Sejuta Rumah pada semester I tahun 2015 ini akan tercapai. Hingga bulan Juli 2015 setidaknya jumlah pembangunan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) hampir mencapai angka separuh lebih.

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono menjelaskan, masalah pembangunan rumah untuk MBR ini harus dilaksanakan sebaik mungkin serta didukung agar jumlah backlog perumahan di Indonesia dapat berkurang. Apalagi dari data Badan Pusat Statistik (BPS) jumlah backlog perumahan beberapa waktu lalu sudah mencapai angka 13,5 juta unit dan pasti akan terus meningkat setiap tahunnya seiring pertumbuhan jumlah penduduk.

“Pada tahap I program sejuta rumah yang dicanangkan oleh Presiden di Ungaran, Jawa Tengah, setidaknya mewakili pembangunan sekitar 331.000 unit rumah di seluruh Indonesia. Sedangkan saat ini berdasarkan laporan yang sudah diterimanya setidaknya para pengembang sedang membangun sebanyak 230.000 unit rumah untuk MBR,” jelas Basuki melalui siaran pers, Rabu 15 Juli 2015. 

Check Also

Terowongan

Sesuaikan Topografi, Terowongan Jalan Akan Lebih Banyak Dibangun

INFRASTRUKTUR – Inovasi dan pemanfaatan teknologi pembangunan terowongan karena topografi Indonesia yang beragam mulai dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 163

Pesan Sekarang!
close-link