Sunday , 21 October 2018
Breaking News
Home / Indeks Berita / Intiland Mulai Bangun RSH Program Kemitraan

Intiland Mulai Bangun RSH Program Kemitraan

(dari kiri) Theresia Rustandi, Dadang Juhro, Tomi Wistan, Yulianto Kusumo dan Oka Moerod saat ground breaking

BERITA PROPERTI – Kerjasama PT Intiland Development Tbk (Intiland; DILD) dengan sejumlah pengembang properti di daerah untuk membangun rumah sederhana (RSH) telah dimulai. Hal ini ditandai dengan pelaksanaan ground breaking di kawasan perumahan Puri Permata Indah, Pacitan, Jawa Timur, Rabu 10 Januari 2018 lalu.

Sebelumnya, pada 24 Oktober 2017 lalu, Intiland telah melakukan penandatanganan kerjasama pembangunan rumah murah guna mendukung program sejuta rumahdengan tiga pengembang, yaitu PT Multi Bangun Realtindo (MBR), PT Menara Tinggi Bertumbuh (MTB) dan PT Cipta Griya Sriwijaya (CGS).

Wakil Ketua Umum Bidang Properti Kadin Indonesia Hendro S. Gondokusumo mengatakan, kerjasama kemitraan seperti ini dapat membangun sinegitas antara pengembang nasional dan pengembang daerah. Kemitraan bisa menjadi model yang dapat diperluas sehingga bisa melibatkan dan bekerjasama dengan para pengembang di Real Estat Indonesia (REI) maupun asosiasi pengembang properti lainnya.

“Mudah mudahan program Kerjasama Kemitraan semakin berkembang dan bisa melibatkan para pengembang nasional maupun daerah lainnya, sehingga bisa menyukseskan program sejuta rumah,” ujar Hendro S. Gondokusumo yang juga sebagai Presiden Direktur dan Chief Executive Officer PT Intiland Development Tbk.

Sementara itu, pada pelaksanaan ground breaking tersebut, Intiland diwakili oleh Corporate Secretary  Theresia Rustandi, Direktur Utama dan Komisaris Utama PT Menara Tinggi Bertumbuh Tomi Wistan dan Oka Moerod, serta Ketua Komisariat REI Solo Raya 2011-2014 Yulianto Kusumo, dan Penggerak Pembangunan Rumah untuk Masyarakat Berpenghasilan Rendah Dadang Juhro.

Tomi Wistan menjelaskan bahwa dalam kerjasama kemitraan ini pihaknya akan membangun unit-unit rumah baru di tahap 2 perumahan Puri Permata Indah. Pihaknya juga telah menjalin kolaborasi dengan mengajak dan memberdayakan para pengusaha setempat yang selama ini jangkauan bisnisnya ada di sekitar wilayah Pacitan, meliputi Solo, Yogyakarta, dan Jawa Timur.

Salah satu mitra yang akan turut berkolaborasi pada proyek kerjasama kemitraan ini yakni PT Citra Kahuripan Utama, salah satu perusahaan kontraktor bangunan di dearah. Perusahaan ini juga memiliki jaringan bisnis pemasaran melalui bendera Somerset Property.

Direktur Utama PT Citra Kahuripan Utama, Anthony mengatakan, skema kerjasama kemitraan ini dapat menjadi contoh yang baik untuk dikembangkan di masa depan. “Proyek kerjasama kemitraan ini memberikan pengalaman dan pengetahuan bagi kami para pengusaha di daerah untuk belajar dan bisa lebih berkembang ke depannya,” katanya.

Puri Permata Indah adalah salah satu pengembangan kawasan perumahan seluas empat hektar yang dikembangkan Intiland sejak tahun 2007 dengan menggandeng kontraktor lokal. Perseroan saat ini telah merampungkan pengembangan tahap pertama untuk lahan seluas tiga hektar. MTB rencananya membangun sebanyak 118 unit rumah dengan harga jual Rp130 juta per unit yang mendapatkan fasilitas likuiditas pembiayaan perumahan (FLPP) di lahan seluas satu hektar.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*