Friday , 18 August 2017
Home » Properti » Perkantoran & Kawasan Komersial » KI ModernCikande Terbesar Di Barat Jakarta

KI ModernCikande Terbesar Di Barat Jakarta

Master Plan ModernCikande

Master Plan ModernCikande

PROPERTI-Kawasan Industri (KI) di belahan barat Jakarta, geliat dan pertumbuhannya masih di bawah kawasan industri di timur Jakarta. Namun, seiring dengan terus dibangunnya infrstruktur guna menunjang kegiatan industri di barat Jakarta, sejumlah perusahaan berskala nasional maupun internasional melirik kawasan ini.

Saat ini ModernCikande merupakan salah satu kawasan industri terbesar di barat Jakarta. Berlokasi strategis di Cikande, Serang, Banten; sekitar 68 km dari Jakarta, 75 km dari Pelabuhan Tanjung Priok dan 50 km dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta. Modern Cikande dapat diakses melalui tol Jakarta-Merak kemudian keluar melalui pintu tol Ciujung. Akses sangat dekat menuju 3 pelabuhan besar: Ciwandan, Cigading, dan Merak Mas.

ModernCikande Industrial Estate, kata Tonny, optimis penjualan lahan di tahun 2016 akan lebih baik dari 2015, seiring dengan inisiatif atau paket-paket kebijakan dari pemerintahan Jokowi untuk meningkatkan dan menarik investasi dari luar negeri ke Indonesia.

Selain itu juga kebijakan makro dan mikro ekonomi yang sedang digalakkan oleh pemerintahan tersebut untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi, laju FDI, dan competitiveness sektor industri. ”Faktor penghambatnya yaitu infrastruktur yang masih belum memadai dan juga tuntutan kenaikan UMR yang terus berlanjut,” ujar Presiden Direktur PT Modern Industrial Estat Tonny Hadhiwaluyo.

Untuk meningkatkan penjualan berbagai strategi akan dilakukan. Antara lain memperbanyak promosi melalui media baik above the line maupun below the line. Juga meningkatkan infrastruktur dan menambah fasilitas di kawasan serta memperluas networking dengan asosiasi-asosiasi industri dan pemerintah, baik di dalam maupun luar negeri dan dengan menghadiri forum/business meeting.

Fasilitas yang saat ini ada di ModernCikande Industrial Estate antara lain perumahan bagi para pekerja, pemadam kebakaran, kantor polisi, minimarket, bank, restoran, dan poliklinik.  Juga didukung infrastruktur yang saling terintegrasi: jalan yang lebar, jaringan listrik, air bersih, dan pipa gas. Ke depan fasilitas akan terus ditambah. Penambahan fasilitas dalam waktu dekat yaitu pembangunan Water Treatment Plan (WTP) dan hotel.

“Saat ini pemerintah sedang menyelesaikan pembangunan pintu tol Cikande, yang tahun depan akan mulai dibuka dan saat itu kawasan industri ModernCikande dapat diakses hanya 1.5 km dari pintu tol tersebut,” ujar Tonny.

ModernCikande Industrial Estate dilengkapi dengan infrastruktur berkualitas dan fasilitas-fasilitas pendukung serta pengaturan kawasan yang terencana dengan sangat baik. ModernCikande memberikan jaminan ketersediaan listrik, air bersih, dan gas. Saat ini ModernCikande dihuni oleh lebih dari 200 perusahaan baik lokal maupun asing, meliputi industri kimia, pengolahan makanan, komponen otomotif, komponen sepatu, baja, dan masih banyak lagi.

Selain menyediakan infrastruktur yang tertata dengan baik, ModernCikande juga menyediakan pelayanan terpadu satu pintu untuk membantu para investor dalam proses pendirian bisnisnya di Indonesia. Pelayanan ini meliputi proses pengajuan perijinan ke Badan Koordinasi Penanaman Modal Indonesia (BKPM).

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*