Saturday , 7 December 2019
Home / Dekorasi / Kini, Industri Desain Interior Indonesia Semakin Diakui Keberadaannya

Kini, Industri Desain Interior Indonesia Semakin Diakui Keberadaannya

Ahli desain interior makin dibutuhkan

INTERIOR – Desainer Interior saat ini sudah semakin diakui keberadaannya dan perannya di masyarakat. Generasi muda juga semakin banyak yang menyadari bahwa untuk membangun ruang (interior) akan lebih baik bila melibatkan ahlinya (dalam hal ini desainer interior). Sehingga akan menghasilkan desain interior yang fungsional, efektif, efisien, sekaligus indah (estetis) serta menyenangkan untuk beraktifitas.

Hal tersebut disampaikan Ketua HDII DKI Jakarta (period 2017-2019) Nuarista Edi Nugraha saat acara Networking & Buka Puasa Bersama Para Pelaku Industri beberapa waktu lalu. Oleh karena itu, kata dia, perlu terus dilakukan upaya untuk memperkenalkan interior yang didesain dalam agenda-agenda rutin seperti pameran atau expo.

“Indterior sebagai salah satu pameran  ikonk interior di Indonesia, sudah beberapa tahun ini menjadi agenda wajib bagi desainer untuk dikunjungi; juga bagi pelaku (stakeholder) di industri terkait bidang interior serta ‘end user’; para pengguna jasa desain interior, mulai dari perencanaan,” ujar Nuarista dalam keterangan tertulis.

BACA JUGA :   Gabung Di ABPEDNAS, BPD Gelar Raker Penyusunan Juknis Musyawarah Desa

Tahun ini, Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) DKI Jakarta dan PT Citra Inovasi Strategi (CIS) Exhibition kembali menyelenggarakan pameran Indterior 2019 yang akan dilaksanakan pada 24-27 Oktober 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City – Tangerang. Tema yang diusung adalah Smart Space Redefined. Pameran ini akan bersamaan dengan pameran HOMEDEC (Home Design & Interior Exhibition).

Pameran ini akan memamerkan produk-produk terbaru dari produsen maupun distributor dan menyediakan inspirasi ide bagi para konsumen sesuai dengan keunikan bisnis masing-masing para peserta. Indterior menghadirkan rangkaian desain furnitur interior dan arsitektur, surface finishes & materials dekorasi rumah, design software & technology, kitchen & bath, floor & wall finishes, lighting, switches & smart techonology,  pool & landscape dan semua elemen-elemen yang berkaitan dengan interior maupun exterior rumah.

BACA JUGA :   Ungguli Hari, Eman Jadi Ketum DPP REI 

Senior Regional Business Development Manager CIS Exhibition Linda Leoni mengatakan, tahun ini kerjasama dengan HDII DKI Jakarta melahirkan kolaborasi konsep unik dan kreatif yang pertama kali diadakan di Indonesia. Pada area Indterior akan dikurasi dengan apik dan menarik baik dari segi tampilan desain booth, produk story-telling yang ditampilkan dengan kreatif sehinga menjadi suatu “art piece”.

“Selain itu, ada juga area Experience Centre yang akan dijadikan sebagai diskusi (Celoteh Design series) dan instalasi produk (Design Installation). Kami menargetkan lebih dari 12.000 buyers untuk meramaikan acara ini,” ujar Linda Leoni.

Check Also

SMF

SMF Siap Kucurkan FLPP Rp3,7 Triliun di 2020, 25% Dari Total Penyaluran

KEUANGAN – PT Sarana Multigriya Finansial Persero (SMF) siap kucurkan pembiayaan Rp3,7 triliun pada 2020 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 166

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
Cover Property&Bank edisi 166
close-link
INFO LEBIH LANJUT KLIK DISINI!
close-link