Friday , 16 November 2018
Breaking News
Home / Indeks Berita / KlikBCA Bisnis Mudahkan Agen Perjalanan AirAsia

KlikBCA Bisnis Mudahkan Agen Perjalanan AirAsia


Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja (tengah kiri) berjabat tangan dengan CEO Grup AirAsia di Indonesia Dendy Kurniawan (tengah kanan), didampingi (kiri-kanan) Senior Vice President Cash Management BCA Rusdianti Salim, Direktur Niaga AirAsia Indonesia Rifai Taberi, Direktur BCA Henry Koenaifi,dan Head of Corporate Secretary AirAsia Indonesia Baskoro Adiwiyono, usai menandatangani perjanjian Kerja Sama Business to Business (B2B) Commerce antara BCA dan AirAsia Indonesia di Jakarta,

PERBANKAN – Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, kunci sukses menghadapi tren layanan perbankan ke arah digitalisasi adalah dengan cara melakukan inovasi agar bisa beradaptasi dengan cepat sesuai perubahan zaman yang terjadi, salah satunya adalah dengan melakukan kerja sama tersebut.

Hal itu disampaikan oleh Jahja saat penandatangan kerjasama antara PT Bank Central Asia Tbk (BCA) dengan AirAsia yang dilakukan oleh Presiden Direktur BCA, Jahja Setiaatmadja dan CEO Group AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan di Menara BCA desember 2017 lalu. Dan dengan MOU ini, semakin memberi kemudahan transaksi pembayaran bagi nasabah dan mitra bisnisnya dengan layanan penerimaan pembayaran isi ulang (top up) dana deposit bagi agen perjalanan (travel aget) AirAsia secara online melalui KlikBCA Bisnis.

“Kami menyadari pentingnya penyempurnaan layanan yang diperlukan secara berkesinambungan melalui kerja sama ini kami memperluas layanan platforn cash management untuk menyediakan fasilitas kemudahan top up dana deposit bagi mitra agen perjalanan yang menawarkan jasa penerbangan AirAsia,” kata Jahja.

Jahja mengatakan, aktivitas digitalisasi bank BCA saat ini sudah mencapai 97 persen. AirAsia sendiri merupakan maskapai penerbangan kedua setelah Sriwijaya Air yang menjalin kerja sama Business to Business (B2B) commerce perihal layanan top up bagi para mitra agen perjalanan melalui KlikBCA Bisnis.

Selain itu, ini merupakan kerja sama kali kedua antara Bank BCA dengan AirAsia. “Tentunya, kami berharap kerjasama ini dapat memberikan mutual benefit bagi kedua belah pihak dalam meningkatkan kepuasan customer,” ujarnya.

Pada kesempatan itu CEO Grup AirAsia di Indonesia, Dendy Kurniawan menyatakan pihaknya optimis dengan kerja sama yang dilakukan, sehingga dapat berkontribusi meningkatkan nilai transaksi collection oleh agen perjalanan, seiring dengan praktisnya layanan KlikBCA Bisnis.

“AirAsia sangat bangga dapat membawa kerjasama dengan BCA ke tahap selanjutnya, terutama dalam menyediakan layanan pembayaran yang mempermudah para mitra agen perjalanan kami. Sebagai maskapai berbasis digital, AirAsia sangat percaya pada keunggulan teknologi dalam meningkatkan pelayanan. Berbekal keandalln sistem dari BCA, kami berharap program ini dapat memperluas kemitraan kami dengan para agen perjalanan,” pungkas Dendy (Andre)

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*