Monday , 17 December 2018
Breaking News
Home / Breaking News / Kolaborasi Astra Dan Modernland Bangun Asya

Kolaborasi Astra Dan Modernland Bangun Asya

(Kiri-Kanan)President Director PT Astra Modern Land Wibowo Muljono, Chief Marketing Officer PT Astra Modern Land Joe Christian dan Deputy Director Human Capital and Finance Accounting PT Astra Modern Land saat mengamati maket township Asya.

BERITA PROPERTI – Kawasan Jakarta Timur terus menebar pesona. Kawasan ini makin menunjukkan eksistensinya guna menyamai kawasan lain di Jakarta yang sudah lebih dulu berkembang. Jakarta Timur yang sebelumnya dianggap kurang prospektif, kini menjadi salah satu kawasan yang diincar oleh pengembang, seiring dengan pembangunan infrastruktur yang gencar dilakukan di kawasan ini.

Ingin mengulang sukses proyek township Jakarta Garden City 370 hektar yang dikembangkan sebelumnya, PT Mitra Sindo Makmur yang merupakan anak perusahaan PT Modernland Realty Tbk., meluncurkan proyek terbaru, township Asya seluas 70 hektar. Perumahan yang terletak di tepi danau seluas 15 hektar ini, secara resmi diluncurkan akhir November 2017 mendatang.

Dalam mengembangkan Asya, PT Mitra Sindo Makmur berkolaborasi dengan PT Astra Land Indonesia  (perusahaan joint venture antara Astra International dan Hongkong Land Ltd), dengan membentuk perusahaan joint venture Astra Modern Land. Nantinya, Astra Modern Land yang akan menjadi pengelola dari pembangunan, penjualan, dan pemasaran Asya di Jakarta.

Proyek Asya yang diyakini akan memiliki standar internasional karena dikembangkan oleh dua perusahaan pengembang berpengalaman, meliputi perumahan, apartemen, lake villas, area komersial, dan area ruang terbuka publik dengan total gross floor area lebih dari 1 juta m2. Selain itu memiliki lakeside outdoor area seluas 2,8 hektar.

“Kami melihat potensi dari Jakarta Timur sangat besar. Salah satunya adalah jaringan dan akses infrastruktur yang sudah tersambung ke seluruh area Jakarta dan sekitarnya,” ujar Presiden Direktur Astra Modern Land Wibowo Muljono sembari menambahkan nilai investasi mengembangkan Asya mencapai sebesar Rp20 triliun dalam 15 tahun ke depan.

Sementara itu, Chief Marketing Officer Astra Modern Land Joe Christian menambahkan Asya merupakan township satu-satunya yang berada di tepi danau di Jakarta Timur dan menjadi nilai tambah bagi proyek Asya. “Kita bisa memanfaatkan danau sebagai tempat untuk bersantai. Udara sejuk yang ada di sana dapat membuat pikiran kembali segar setelah aktivitas sehari-hari,” ujar Joe.

Ditambahkan Joe, untuk memberikan rasa aman, kawasan residensial Asya akan dijaga oleh petugas keamanan selama 24 jam dengan Triple Gated Security, Finger Print Access and CCTV. Sementara untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan paripurna bagi penghuni, penghuni Asya dapat menikmati fasilitas 2 Club House.

Bicara fasilitas komersial, saat ini pusat perbelanjaan AEON Mall seluas 165.000 m2 telah dibuka sejak tanggal 30 September 2017 lalu. Begitu juga fasilitas pendidikan, di dalam kawasan tersedia Sekolah Global Mandiri (TK-SMA) yang berbasis national plus, sementara di sekitar kawasan terdapat Singapore International School, BPK Penabur, North Jakarta International School, dan Al-Azhar. Sedangkan, fasilitas kesehatan, akan segera dibangun Mayapada Hospital, dan di sekitar kawasan terdapat Rumah Sakit Gading Pluit serta Mitra Keluarga.

Kawasan Asya sangat dekat dengan pintu Jalan Tol Lingkar Luar Jakarta (JORR) yang terhubung dengan Tol Dalam Kota dan Tol Jakarta–Cikampek. Saat ini juga telah beroperasi Jalan Tol Tanjung Priok yang merupakan bagian dari JORR. Keberadaan akses baru ini semakin menambah kemudahan mobilitas bagi penghuni Asya. Akses lainnya adalah jalan tembus Tipar Cakung yang membuat perjalanan dari Kelapa Gading menuju Asya hanya berjarak 5 km.

Township Asya akan dibangun oleh pihak-pihak dan lembaga yang sudah berpengalaman dibidangnya, seperti LWK&Partners Architects dari Hongkong sebagai Masterplan Consultant, COEN dari Singapore sebagai Landscape Consultant, PTANG STUDIO LIMITED dari Hongkong sebagai Interior Consultant, Airmas Asri dan PT Selaras Alam Archinova dari Indonesia sebagai Architect.

Pada tahap pertama,  Asya menawarkan Cluster Semayang seluas 5 hektar yang merangkum sebanyak 217 rumah berdesain modern. Terdiri dari 5 tipe yakni Corner Deluxe House (12X17m), 9 Deluxe (9X17m), Corner House (12X14m), 9 (9X14m) dan 7 (7X14m). Tipe-tipe ini sudah diperkenalkan pada Asya Agent Conference, 27 September 2017 lalu.

“Sejak 9 Oktober 2017 kemarin, kami telah mulai mengadakan program nomor urut pemesanan (NUP) untuk calon pembeli yang berminat dan akan mendapatkan keuntungan memilih unit terlebih dahulu dan harga spesial,” pungkas Joe Christian.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*