Sunday , 17 November 2019
Home / Dekorasi / Kolam Renang Bertema Gua Es Ini Menangkan Penghargaan Internasional

Kolam Renang Bertema Gua Es Ini Menangkan Penghargaan Internasional

Arc by Crown Group
Kolam renang di Arc by Crown Group mendapatkan penghargaan MBA (Mater Builders Australia) 2019.

DEKORASI – Saat ini, keberadaan kolam renang di hunian vertikal merupakan fasilitas yang harus tersedia. Bahkan, kolam renang bagi pengembang tidak hanya disediakan sebagai fasilitas tapi juga memberikan nilai tambah terhadap desain dan konsep properti yang dikembangkan. Tak heran, jika fasilitas kolam renang juga ikut menjadi ikon properti tersebut.

Crown Group, pengembang asal Indonesia yang menjalankan bisnis di Australia, menghadirkan kolam renang yang sangat unik dan mempesona. Kolam renang indoor tersebut bertema gua es yang menakjubkan. Kolam renang di apartemen Arc by Crown Group tersebut, baru-baru ini memenangkan dua penghargaan industri teratas pada acara penghargaan MBA (Mater Builders Australia) 2019.

BACA JUGA :   Proyek Pertama Crown Group Di Indonesia Akan Hadir Di Kawasan Ancol

Kolam renang tersebut merupakan karya luar biasa dari Crystal Pools. Penghargaan untuk Arc by Crown Group yang telah diterima sebelumnya karena arsitektur internasional dan desain inovatifnya, bertambah karena fasilitas kolam renang dan spanya memperoleh penghargaan 2019 MBA’s best Commercial Pool Dan Best Commercial Spa dalam kategori Open Price.

MBA Excellence in Pool Awards adalah acara penghargaan tertinggi dalam industri kolam renang, menampilkan yang terbaik dari kolam renang komersial dan perumahan, kualitas pengerjaan, dan inovasi.

Arc by Crown Group, dirancang oleh Koichi Takada Architects dan diresmikan pada 2018 lalu ini, terletak di 161 Clarence Street di CBD Sydney. Arc by Crown Group memiliki 148 unit apartemen, 73 unit service apartemen, fasilitas mewah bergaya resor bintang lima dan kawasan perbelanjaan serta kawasan ritel baru.

BACA JUGA :   Sewindu, Peran Aktif The HUD Dalam Pembangunan Perumahan

Terletak di lantai dasar gedung, kolam dan spa pemenang penghargaan ini sepenuhnya menggunakan ubin mosaik kaca Brillante, diimbangi dengan ubin porselen abu-abu gelap. Lampu LED bawah air mengelilingi sekeliling area internal, menciptakan pengalaman relaksasi yang intim, dan nyaman, yang belum pernah ada sebelumnya.

Kolam renang dalam ruangan ini dapat dipergunakan sepanjang tahun tanpa terpapar angin, hujan, atau matahari. Ruang bertema gua-es terisolasi secara akustik untuk mencegah masuknya suara kebisingan ke dalam gimnasium yang terletak berdampingan yang dilengkapi dengan TV, area duduk yang elegan, toilet, pancuran, dan loker. Konstruksi lapisan batalan tambahan dipasang untuk mengurangi getaran.

BACA JUGA :   Lagi, Proyek Crown Group Raih Award

Development Manager Crown Group, Mark Rabone dalam siaran pers mengatakan, faktor yang signifikan dalam kemenangan tersebut adalah lingkungan arsitektur di mana fasilitas kolam renang, spa, gym, dan ruang ganti berada di area yang sama. “Ini semua tentang keseluruhan fasilitas, berada di dalam dan terlindungi dan ini benar-benar faktor wow. Bagi kami di Crown Group,  idenya adalah bagaimana menciptakan ruang yang ‘wow’ dan fasilitas hebat yang dapat Anda gunakan sepanjang tahun,” ujar dia.

Crystal Pools merupakan perusahaan kolam yang beroperasi paling lama di Australia. Perusahaan lokal ini telah memenangkan lebih dari 120 penghargaan utama negara bagian, nasional dan internasional sejak 1957. Perusahaan ini sudah menangani sejumlah proyek seperti, kompleks renang Commonwealth Games 2018 di Gold Coast yang menerapkan standar teknik yang sama dengan FINA Standard Olympic Pools.

BACA JUGA :   ISPI – BTN Akad Kredit 150 Unit Dalam Sehari

Sejumlah kolam di proyek besutan Crown Group dibangun oleh Crystal Pools. Tak kurang dari sepuluh kolam di proyek Crown Group, dan berhasil memenangkan empat penghargaan MBA. Kolam yang sudah selesai dikerjakan termasuk yang terdapat di  V by Crown Group di Parramatta, Skye by Crown Group di North Sydney dan Top Ryde City Living di Ryde, dan tiga kolam tambahan sedang dalam pengembangan, termasuk Eastlakes Live by Crown Group di Eastlakes, Infinity by Crown Group di Green Square and Waterfall by Crown Group di Waterloo.

Check Also

Bank DKI Annual Report

Sukses Jalankan Keterbukaan Informasi, Bank DKI Raih Annual Report Awards

KINERJA BANK – Bank DKI berhasil meraih tempat kedua dalam Annual Report Award 2018 pada …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 165

Klik Disini
Cover Majalah Property&Bank edisi 165
close-link
INFO LEBIH LANJUT KLIK DISINI!
close-link