Sunday , 18 August 2019
Home / Breaking News / Konsep Beda, Royal Resort Residences Akan Jadi Ikon Hunian Di Palembang Ulu

Konsep Beda, Royal Resort Residences Akan Jadi Ikon Hunian Di Palembang Ulu

Rumah type dua lantai Royal Resort Residences, Palembang

PERUMAHAN – Salah satu kota besar yang berkembang pesat di Sumatera adalah Palembang. Sebagai ibukota propinsi Sumatera Selatan, kota yang dikenal dengan kuliner pempek ini menjadi pusat perdagangan dan industri di wilayah Sumatera Selatan. Tak heran jika arus urbanisasi dari daerah sekitarnya menuju kota Palembang cukup tinggi.

Hal ini tentu saja berdampak kepada meningkatnya kebutuhan hunian bagi mereka yang datang ke kota Palembang. Sehingga, tak sedikit pula pengembangan hunian berskala kecil, menengah bahkan skala besar dilakukan di kota yang dikenal dengan Jembatan Ampera ini. Sejumlah pengembang besar maupun kecil, mengembangkan perumahan dengan type dan harga yang beragam.

Namun, dalam perjalanannya pengembangan kota Palembang sejak awal hingga saat ini masih terfokus ke wilayah Palembang Ilir. Pusat-pusat perdagangan, gedung perkantoran, kawasan-kawasan hunian dan fasilitas-fasilitas pendidikan serta sejumlah prasarana lainnya kebanyakan berada di kawasan Palembang Ilir. Sedangkan kawasan Palembang Ulu yang dipisahkan dengan Jembatan Ampera sedikit lambat perkembangannya.

BACA JUGA :   Presdir Metland, Thomas J. Angfendy Gantikan Nanda Widya

Padahal, saat ini kawasan Palembang Ulu sudah sangat dikenal karena menjadi kawasan olahraga Jakabaring. Tak sedikit agenda olahraga bertaraf internasional yang sudah digelar di Jakabaring, termasuk suksesnya pelaksanaan Asian Games tahun 2018 lalu. Begitu juga infrastrukturnya yang sudah dilengkapi oleh moda transportasi modern LRT.

“Nantinya, kawasan Palembang Ulu ini akan menjadi daeran pemekaran atau digadang-gadang menjadi kotamadya baru dan Jakabaring akan menjadi pusat pemerintah. Gedung DPRD, Kejaksaan Tinggi hingga Bank Sumsel Babel yang merupakan gedung tertinggi di Sumatera Selatan ada di sini bukan ilir,” jelas Nata Susanto yang mengembangkan Royal Resort Residences, Palembang kepada sejumlah media di Jakarta, Kamis (1/8).

Menurut Marketing Director Royal Resort Residences ini, dengan sedikit sentuhan dari pemerintah daerah dan instansi terkait, dirinya yakin kawasan Palembang Ulu akan lebih cepat pertumbuhannya karena memiliki banyak keunggulan. Oleh karena itu, katanya, perumahan yang ia kembangkan sudah mengantisipasi pertumbuhan tersebut dan akan menjadi ikon hunian di kawasan Palembang Ulu.

BACA JUGA :   Desain Dengan Sentuhan Futuristik Bag Kaum Milenial 

Konsep Beda
Royal Resort Residences yang dikembangkan melalui bendera Terrakon Property, pada awal pengembangan menempati lahan seluas 4 hektare yang terdiri dari 200 unit rumah. Namun karena permintaan yang cukup tinggi, maka Terrakon Property melakukan pengembangan kawasan perumahan yang terletak di di Jalan Tegal Binangun, Jakabaring ini menjadi 5 hektare.

Rumah type satu lantai Royal Resort Residences, Palembang

Saat ini, unit-unit rumah yang sudah dipasarkan antara lain tipe kecil yakni 38 dan 48, saat ini sudah terjual habis dengan jumlah 110 unit. Sementara sisanya sebanyak 90 unit merupakan rumah dua lantai tipe 88. Untuk tipe dua lantai ini sudah terjual 20 unit dan masih ada sisa sekitar 70 unit lagi yang sedang dipasarkan.

“Kami juga meluncurkan tipe terbaru yakni tipe Elara dengan ukuran 36/72 sebanyak 100 unit. Harga yang ditawarkan sekitar Rp400 jutaan. Kami kembangkan tipe ini dengan konsep rumah tumbuh. Dengan konsep ini, maka akan lebih mengakomodir jika nanti si pemilik berencana menambah ruangan atau akan ditingkatkan.

BACA JUGA :   Sasar Konsumen, BTN Buka KCP Green Pramuka

Nata menjelaskan, Royal Resort Residences memiliki banyak keunggulan karena ditunjang dengan fasilitas eksternal yang beranekaragam. Salah satunya adalah club house dan swimming pool. Tak sekadar untuk acara penghuni seperti nikahan dan ulang tahun, club house ini juga dikondisikan untuk menyambut tamu penghuni yang datang. Disediakan bartender dan minibar serta sajian kopi atau teh yang disediakan gratis.

Selain clubhouse, sambung Nata, pihaknya juga membuat berbagai fasilitas outdoor seluas 1,000m2 mulai dari sport park, out gym, basket ball area, balai bengong(gazebo) hingga kiddy garden dengan investasi hingga Rp500 juta. Hal ini dilakukan karena pihaknya menyediakan home bukan sekedar house. Fasilitas  ini mungkin belum terpikirkan orang Jakarta tapi sudah disiapkan oleh Terrakon karena mengusung moto under promise over delivery.

“Keunggulan lainnya Royal Resort Residences  dan belum banyak dilakukan oleh pengembang di Palembang adalah konsep smart home. Kita punya jaringan kabel optik up 1 gb/second di bawah tanah. Penghuni di Royal Resort Residences mau pilih provider apa saja bebas karena jaringannya sudah kami siapkan dari awal. Gerbang utama juga kita buat begitu megah,” jelas Nata.

BACA JUGA :   Masih Fokus Garap Kawasan Timur Jakarta, SPS Group Siapkan Empat Proyek

Bahkan, untuk memudahkan penghuni, pengembang juga meluncurkan aplikasi untuk penghuni. Aplikasi ini dirancang oleh tim yang membuat aplikasi qlue di Jakarta sehingga penghuni dapat mengakses CCTV lingkungan. Tamu yang datang atau anak-anak dirumah yang sedang bermain dapat dipantau. Aplikasi ini juga dapat membeli keperluan rumah tangga.

“Untuk rumah dengan tipe dua lantai, kami telah melengkapi hunian dengan CCTV 4 titik, sirine dan panic button, dan motion sensor di jendela dan pintu. Jadi kalau ada maling, sirine nyalah sudah otomatis sistem menyampaikan ke pemilik rumah, pos keamanan kemudian ke polisi,” jelas Nata lebih lanjut.

Lalu, jika bicara lokasi, Nata mengaku proyek yang mereka kembangkan berada di kawasan strategis dan berpotensi menjadi kawasan pemekaran atau Kota Baru. berbagai fasilitas pendidikan dan rumah sakit ada di daerah ini antara lain Rumah Sakit Hermina. Rencananya, akan ada BINUS serta akan bangun universitas. “Bisa dibilang, kawasan hulu ini adalah Serpong-nya Palembang,” kata Nata.

BACA JUGA :   Hari Ini, Transaksi Di GT Cikarut Pindah ke Cikampek Utama dan Kalihurip Utama

Nata pun menambakan, Akses Tol Palembang-Indralaya juga berada di radius 5 Km dari lokasi. Dengan adanya akses ini, tentunya lokasi ini menjadi sangat baik. Nata menyebut, kenaikan harga di Royal Resort Residences mencapai 10-15%. “Dulu rumah tipe kecil harganya Rp350 juta. Sekarang harganya sudah di angka Rp500 juta,” rinci Nata.

Tawarkan Cara Bayar Menarik
Sementara dalam hal pembayaran, Terrakon Property menawarkan cara bayar yang menarik dengan meluncurkan program tunjuk rumah, bayar Rp10 juta langsung akad kredit. Nata menjamin KPR yang diajukan pasti disetujui, hanya tinggal BI Checking dan tak perlu melihat penghasilannya. Program ini diberlakukan khusus karyawan BUMN.

“Lalu bagaimana dengan karyawan Swasta? Kami juga berikan kemudahan yaitu dengan uang muka atau DP sebesar 15% dan dapat dicicil selama 4 kali dan preapprove. Kami sudah bekerja sama dengan Bank Mandiri, dan sejumlah bank lain seperti BCA, BTN, BNI, BNI Syariah, Niaga, Niaga Syariah, MayBank, Panin, NISP, Bank Indeks dan Bank Sumsel Babel,” tutur Nata.

BACA JUGA :   Tepat Waktu, Apartemen Saumata Serah Terima

Nata optimis Royal Resort Residences akan terserap dengan baik karena mengusung konsep yang berbeda di kota Palembang. Di proyek ke 10 ini, Terrakon Property kata Nata, mengakomodir gaya hidup masyarakat Palembang yang mulai meningkat dalam memilih hunian. Sebelum mengembangkan proyek ini, Terrakon Property sudah mengembangkan sejumlah perumahan antara lain Puri Gading Depok Residences, Puri Gading Residences 2 dan Cascadia Residences di Depok, Jawa Barat dan sejumlah perumahan yang tersebar di wilayah Bekasi, Depok dan Bintaro.

Check Also

Incar Dana Rp 355,5 miliar, Bhakti Agung Tawarkan Harga IPO Rp 150-200 per Saham

PASAR MODAL – Perusahaan properti PT Bhakti Agung Propertindo berencana mencari pendanaan dari pasar modal …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 162

Pesan Sekarang!
close-link