Sunday , 18 November 2018
Breaking News
Home / Indeks Berita / Koppelland Kembangkan Kota Terpadu Swarnabumi

Koppelland Kembangkan Kota Terpadu Swarnabumi

Talk Show Hunian Bagi Pekerja yang digelar Koppelland dan Rumah 123

Talk Show Hunian Bagi Pekerja yang digelar Koppelland dan Rumah 123

PROPERTI- PT Kopel Lahan Andalan (Kopelland) tengah mengembangkan proyek properti terpadu Kota Swarnabumi di Cikunir, Bekasi, yang menelan invetasi sebesar Rp 1 Triliun. Kawasan hunian yang merangkum 7 (tujuh) menara apartemen ini menempati lahan seluas 2,8 ha dengan ketinggian masing-masing menara mencapai 40 lantai.

Target hunian vertikal ini adalah menyasar kelas pekerja di kawasan Jakarta dengan harga terjangkau dan cicilan yang ringan. Kopelland menawarkan 7000-8000 unit apartemen dengan harga beragam mulai dari Rp 270 jutaan untuk tipe studio. Unit-unit lain yang ditawarkan apartemen ini adalah tipe 1 kamar tidur dan 2 kamar tidur.

“Kami menyasar konsumen kelas menengah atau pekerja yang berada di Jakarta. Di proyek ini kami memperkenalkan sesuatu yang belum pernah ditawarkan, kami tawarkan down payment 0%, karena ada subsidi oleh pengembang. Selain itu, kami beri kemudahan kepada konsumen berupa kredit pemilikan apartemen (KPA) dengan waktu panjang,” jelas Direktur Utama Kopelland Bogi Aditya di Bekasi, beberapa waktu lalu.

Dikatakan Bogi, pihaknya memahami kesulitan para konsumen ataupun pekerja dalam mengumpulkan uang untuk membayar uang muka dan iuran yang dibebankan di awal. Hal ini karena karakteristik pekerja muda adalah kurang mampu menabung dan menyisihkan sebagian pendapatan untuk membeli dan membayar kebutuhan di luar pangan, transportasi, dan sandang.

Ia menegaskan, bahwa lokasi Kota Swarnabumi sangat strategis dengan kemudahan akses dari pusat kota. Terletak di lokasi ideal bagi pekerja yang berkantor di sepanjang koridor Jakarta Outer Ring Roadm kawasan ini sangat mudah dijangkau. Saat ini penggarapan proyek Kota Swarnabumi sedang dalam tahap finalisasi desain.

“Lokasi proyek kami persis di pintu keluar tol Jatiasih, sehingga akses tolnya masih luas, termasuk tol JORR yang mengarah ke koridor Simatupang. Ke Kawasan Berikat Nusantara (KBN) Cakung juga hanya 15 menit. Menuju Cikarang hanya 30 menit. Nanti sekitar 2 kilometer dari Swarnabumi akan ada LRT dan kami akan menyediakan shuttle bus ke stasiun LRT dan stasiun kereta,” ujar Boga dan menambahkan Kota Swarnabumi Cikunir akan mulai dibangun pada 2016 dan ditargetkan selesai pada 2018.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*