Monday , 19 November 2018
Breaking News
Home / Indeks Berita / Kota Baru Terpadu 2.600 Ha Dari Ciputra Group

Kota Baru Terpadu 2.600 Ha Dari Ciputra Group

BERITA PROPERTI – Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2015-2019 mengenai pembangunan 10 Kota Baru yang telah dicanangkan pemerintah menjadi perhatian Ciputra Group sebagai pengembang properti nasional. Salah satunya yaitu pembangunan Kota Baru Maja seluas 10.000 ha, di Barat Jakarta, yang masuk salah satu dari 10 kota baru publik di Indonesia.

Untuk mendukung program pemerintah, Ciputra Group turut ambil bagian sejak 2015 dengan mengembangkan Kota Baru Terpadu Citra Maja Raya dengan luas pengembangan 2.600 ha. Pengembangan yang dilakukan berupa pembangunan hunian terpadu dan terlengkap di Maja.

Citra Maja Raya digagas dengan konsep Transit Oriented Development (TOD) yaitu pengembangan kawasan berbasis sistem transportasi masal, didukung dan sudah dilengkapi dengan KRL, rel double track, serta sarana stasiun yang lebih modern dan nyaman.

Sejak dipasarkan secara resmi pada Desember 2014 lalu Citra Maja Raya telah terjual sebanyak lebih dari 13.000 unit rumah yang terangkum dalam 27 cluster. Catatan penjualan ini dinilai fantastis, karena bersamaan dengan dimulainya perlambatan pasar property.

BACA JUGA :   BCA LAKUKAN PENETRASI DENGAN PROMO BUNGA FIXED 3 TAHUN

Associate Director PT Ciputra Residence Yance Onggo mengatakan, dari total 13 ribu unit tersebut, 6 ribuan unit rumah sudah terbangun dan diserahkan kepada pembeli. Sementara 7 ribuan unit lainnya masih dalam tahap konstruksi. Dalam perencanaannya, Citra maja Raya akan terdiri dari 200 ribu unit rumah yang dapat menampung hingga 1 juta jiwa.

Hingga saat ini, Citra Maja Raya sudah mulai membangun fasilitas penunjang, seperti fasilitas komersial di sepanjang boulevard utama, sport club, ecopark, shuttle bus. Rencananya, pembangunan fasilitas skala kota untuk memenuhi kebutuhan penghuni di Citra Maja Raya akan terus dilanjutkan, seperti pembangunan Pasar Modern, Sarana Ibadah, Sekolah, waterpark, dan ecoplaza dimana telah bergabung CGV Cinema, FunWorld, dan akan dilengkapi dengan supermarket dan restaurant.

Kawasan Citra Maja Raya sudah dilengkapi oleh Ruko Citra Business Avenue yang terdiri dari dua lantai dengan tampak muka yang lebih modern. Setiap unit ruko menghadap boulevard utama, dekat gerbang utama Citra Maja Raya tahap dua, 5 menit dari Stasiun KRL Maja dan selangkah dari rencana CBD Citra Maja Raya.

Ruko Citra Business Avenue yang dipasarkan dengan harga perdana mulai Rp650 juta(+PPN) ini, sudah sold out 100% hanya dalam 3 jam pada 8 September 2018 lalu.

Citra Maja Raya juga tengah menyiapkan beberapa cluster terbaru dengan konsep dan desain yang pasti lebih menarik.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*