Thursday , 17 August 2017
Home » Indeks Berita » Laba Bersih Maybank Naik 70,7%

Laba Bersih Maybank Naik 70,7%

ged biiPERBANKAN-PT Bank Maybank Indonesia Tbk (“Maybank” atau “Bank”), sebelumnya dikenal dengan PT Bank Internasional Indonesia Tbk (“BII”), mengumumkan laba bersih dalam periode sembilan bulan  yang berakhir 30 September 2015 naik sebesar 70,7% menjadi Rp592 miliar dari Rp347 miliar dalam periode yang sama yang berakhir 30 September 2014. 

“Meskipun pasar terus diwarnai ketidakpastian, kami mampu mencatat hasil yang baik dalam sembilan bulan pertama 2015.  Kami terus mencermati kondisi pasar yang penuh tantangan di sisa tahun 2015 serta tetap selektif dalam meningkatkan portofolio kami dengan menjalankan disiplin dalam pricing baik untuk pinjaman maupun likuiditas untuk mendukung pertumbuhan bisnis kami secara bertanggung jawab,” ujar Presiden Direktur Maybank Indonesia, Taswin Zakaria dalam siaran persnya.

Kinerja yang kuat selama sembilan bulan pada 2015 didukung oleh membaiknya Pendapatan Bunga Bersih (NII), Marjin Bunga Bersih (NIM) yang lebih baik, pendapatan imbal jasa (fee based income) yang lebih tinggi, pertumbuhan likuiditas yang lebih solid terutama pada giro, dan pencapaian yang luar biasa di Perbankan Syariah.

Pendapatan Bunga Bersih meningkat 10,5% dari Rp4,3 triliun per September 2014 menjadi Rp4,8 triliun per September 2015 dengan Marjin Bunga Bersih (NIM) Bank membaik menjadi 4,82% dari 4,63%. Peningkatan pada Pendapatan Bunga Bersih (NII) dicapai melalui kedisiplinan Bank dalam menerapkan pricing pinjaman dan pengelolaan pendanaan (funding management) yang aktif.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*