Thursday , 29 June 2017
Home » Bahan Bangunan » Layanan Cat Tanpa Batasan Warna Dari Nippon

Layanan Cat Tanpa Batasan Warna Dari Nippon

Jon Tan-CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia

Jon Tan-CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia

BAHAN BANGUNAN – Industri cat di dalam negeri  terus berkembang sejalan dengan pertumbuhan sektor properti dan perumahan. Meski sempat mengalami penurunan pada 2015 akibat adanya penurunan perekonomian global dan domestik. Pada 2016 industri ini kembang memperlihatkan geliatnya, terlebih meningkatnya pembangunan infrastruktur, bangunan komersil dan perumahan di Indonesia, menjadikan industri memiliki prospek yang menjanjikan.

Jon Tan, CEO Decorative Paints Nippon Paint Indonesia menerangkan bahwa inovasi yang dilakukan perusahaannya bukan isapan jempol belaka. Ia menuturkan, inovasi telah dilakukan sejak awal kehadiran Nippon Paint di pasar Indonesia.

Lebih jauh dikatakan Jon Tan, saat ini Nippon Paint telah berkembang menjadi perusahaan cat dengan kapasitas terbesar di Asia Tenggara, dengan 4 pabrik dengan volume produksinya mencapai 250.000 ton per tahun.

Seiring dengan perjalanannya Nippon Paint telah memberikan kontribusi besar terhadap peta perjalanan industri cat dan pelapis di Indonesia. Melalui riset serta inovasi yang terus dilakukan hingga saat ini, Nippon Paint telah menyiapkan sebuah peta perancangan terdepan untuk produk pelapis yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan konsumen yang kian spesifik dan personal.

Menjawab tantangan dan kebutuhan konsumen, Nippon Paint pada tahun 1990-an telah memperkenalkan mesin Tinting, Colour Creations Machine (CCM) dengan kemampuan otomatisasi warna di Indonesia yang mampu menghasilkan ribuan warna interior dan eksterior.

Bahkan di tahun 2000, mesin Tinting Nippon Paint Colour Creations Mechine (CCM), yang semula hanya berfokus pada kemampuan memproduksi ribuan warna cat, berevolusi dan hingga kini mampu mengakomodir kebutuhan akan berbagai jenis produk cat dengan fungsi khusus di berbagai permukaan dan lingkungan yang spesifik.

Tidak hanya berhenti disitu, evolusi mesin tinting ini dilanjutkan kembali dengan dihadirkannya mesin Colour Creations Machine Pro (CCPro) Series sebagai mesin tinting lanjutan untuk produk cat solvent based.

“Kehadiran mesin CCPro seperti sebuah pabrik cat yang ada berada di tengah-tengah masyarakat. Dengan adanya CCPro, Cat Heavy Duty dan Architectural menjadi mudah dijangkau oleh masyarakat umum yang ingin mengaplikasikannya pada hunian mereka. Ibarat kapasitas pabrik dipadatkan menjadi satu mesin yang saat ini beredar di berbagai wilayah Indonesia dan siap melayani permintaan cat tanpa ada batasan warna dan jumlah, bahkan mulai dari 1 liter,” paparnya saat buka bersama media beberapa waktu lalu.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*