Monday , 19 November 2018
Breaking News
Home / Indeks Berita / Lebih Simpel, Bayar PBB Di Bank DKI Melalui JakOne Mobile Bank

Lebih Simpel, Bayar PBB Di Bank DKI Melalui JakOne Mobile Bank

Bank DKI memberikan kemudahan melalui aplikasi layanan keuangan JakOne Mobile

INFO PERBANKAN – Di era serba digital saat ini, hampir semua perusahaan swasta maupun lembaga milik pemerintah, dituntut untuk memanfaatkan teknologi dalam melayani masyarakat. Sama halnya dengan Bank DKI yang memberikan kemudahan kepada masyarakat dalam menunaikan kewajibannya, salah satunya adalah Pajak Bumi dan Bangunan (PBB).

Bagi warga DKI Jakarta yang akan membayar pajak daerah itu, Bank DKI memberikan kemudahan melalui aplikasi layanan keuangan JakOne Mobile. Tujuannya agar tepat waktu dalam melakukan pembayaran pajak. Selain itu, ada hadiah 5 (lima) unit motor secara gratis tanpa diundi kepada wajib pajak yang melakukan pembayaran PBB-P2 DKI Jakarta melalui JakOne Mobile dan paling banyak melakukan transaksi JakOne Mobile.

Direktur Bisnis Bank DKI, Antonius Widodo Mulyono dalam keterangan tertulisnya mengatakan, penerimaan pembayaran PBB DKI Jakarta melalui JakOne Mobile merupakan bentuk dukungan Bank DKI dalam meningkatkan percepatan pendapatan asli daerah (PAD) DKI Jakarta serta mendukung program transaksi non tunai.

“Promo ini berlaku bagi seluruh pengguna Jakone Mobile. Pengguna aplikasi JakOne Mobile dapat membayarkan PBB-P2 atas nama orang lain untuk mengikuti program promo ini. Kami juga menghimbau agar para wajib pajak segera membayar PPB P2 sebelum jatuh tempo pada 14 September 2018,” ujar Antonius.

Lebih lanjut dikatakan Antonius, pengguna aplikasi JakOne Mobile yang bisa mengikuti program promo ini tidak harus Wajib Pajak (WP) DKI Jakarta, namun pengguna JakOne Mobile yang melakukan pembayaran PBB-P2 wilayah DKI Jakarta melalui aplikasi JakOne Mobile. Promo ini berlangsung sampai dengan 30 September 2018 dan pengumuman pemenang paling lambat minggu kedua Oktober 2018.

“Selain melalui JakOne Mobile, wajib pajak juga dapat melakukan pembayaran PBB melalui ATM dan seluruh kantor layanan Bank DKI. Kami terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak yang ingin melakukan pembayaran PBB, termasuk diantaranya melakukan jemput bola ke titik-titik warga DKI Jakarta melalui mobile branch Bank DKI,” tambah Antonius Widodo.

Bukan hanya menerima pembayaran PBB, Bank DKI juga dapat menerima pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) tahunan melalui JakOne Mobile. “Wajib pajak kini hanya perlu melakukan scan to pay pada fitur JakOne Mobile di kasir pembayaran SAMSAT DKI Jakarta,” pungkas Antonius dan menambahkan pembayaran PKB juga dapat dilakukan melalui mesin ATM dan EDC Bank DKI.

Share artikel ini dengan teman

One comment

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*