Friday , 16 November 2018
Breaking News
Home / Properti / Apartemen & Perhotelan / Lestarikan Budaya, PPRO Gelar Pentas Seni Malang

Lestarikan Budaya, PPRO Gelar Pentas Seni Malang

Project Director BEGAWAN Apartment, PPRO Bagus Febru Saptono (paling kiri), dan Direktur Realti PPRO Galih Saksono (dua dari kiri).

BERITA PROPERTI – Malang bukan hanya dikenal sebagai kota sejuk dengan buah apelnya. Daerah yang berada di Jawa Timur ini, juga populer sebagai kota tujuan pendidikan dengan banyak pilihan perguruan tertinggi ternama. Lebih dari itu, Malang juga dikenal dengan beragam kebudayaan yang unik, meskipun perkembangan kota ini terus meningkat menjadi sebuah kota metropolitan.

Dalam rangka ikut melestarikan kebudayaan Malang, pengembang plat merah PT PP Properti Tbk (PPRO) yang tengah mengembangkan apartemen Begawan di Malang, menggelar pentas grup kesenian Bantengan ‘Macan Loreng’ asal desa Jetis, Kecamatan Dau, Kabupaten Malang. Penampilan ini menjadi pembuka acara Begawan Digital Day PPRO.

“Langkah ini sebagai bentuk  kepedulian dan pelestarian budaya Malang dalam rangka perayaan ulang tahun ke 4 PT PP Properti Tbk. Seni budaya dan kearifan lokal di sekitar kita harus tetap dipertahankan guna menghadapi derasnya arus teknologi digital. Seni Bantengan kesenian lokal khas Malang ini salah satu yang harus kita lestarikan,” ujar Project Director Begawan Apartment PPRO Bagus Febru Saptono dalam keterangan tertulis.

Dikatakan Bagus, menyandingkan seni Bantengan dan kemajuan teknologi digital di Begawan Digital Day merupakan wujud rasa syukur Begawan Apartment. Pihaknya bersyukur karena langkah dan kiprah PPRO selama kurun waktu empat tahun di bisnis properti direspon sangat baik oleh masyarakat Indonesia, khusunyadi Malang.

“Untuk event ini kami libatkan sekitar empat universitas yang ada di Jawa Timur dan mempunyai karya teknologi, diantaranya ITS, Universitas Brawijaya, UMM dan Polinema. Kami berharap Begawan Digital Day ini bisa memberikan inspirasi dan motivasi pada generasi muda Malang untuk mampu menguasai teknologi,” tegas Bagus.

Mengenai event ini, tambah Bagus, acara yang berlangsung di site Begawan Apartment itu sengaja membidik para mahasiswa sesuai dengan konsep yang diusungnya, yakni Student Premium Apartment. Rangkaian materi acara yang disuguhkan berupa digital experience seperti virtual reality, 180’ matrix digital photo, digital expo knowledge, tropical jungle, futuristic diantri para pengunjung yang ingin merasakan sensasi petualangan digital.

Sementara itu, Direktur Realti PPRO Galih Saksono mengatakan, penguasaan teknologi digital mutlak. Tetapi pengenalan teknologi ini di tengah-tengah masyarakat sangatlah penting. Dalam industri properti teknologi digital saat ini merupakan elemen penting yang dapat diperhitungkan untuk meningkatkan pemasaran produk, bahkan untuk produk properti tak terkecuali di produk-produk karya PPRO.

Terkait perayaan HUT ke-4 PPRO yang jatuh 12 Desember, PPRO mengusung tema “7 Wonders” yang diwujudkan dengan serangkaian pelaksanaan kegiatan groundbreaking dan soft launching yang dilaksanakan bersamaan dengan proyek-proyek PPRO lainnya di lima kota besar di Indonesia yakni Bekasi, Bandung, Surabaya, Malang dan Lombok.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*