Saturday , 19 August 2017
Home » Leisure » Liburan Asik Di Vila Eksotik  

Liburan Asik Di Vila Eksotik  

Gili Air Lagoon Resort

Gili Air Lagoon Resort

RESORT-Potensi keindahan dan kekayaan laut yang dimiliki oleh Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat sudah dikenal hingga ke mancanegara. Tak heran jika kunjungan wisatawan asing ke pulau ini terus meningkat setiap tahunnya.

Industri pariwisata Indonesia saat ini masih mengandalkan Pulau Bali sebagai ikon utama. Pulau Dewata itu sudah begitu tersohor sebagai tempat wisata nomor wahid di Indonesia. Padahal, selain pulau Bali, Indonesia juga memiliki daerah-daerah potensial lainnya yang keindahan alam dan kekayaan budaya yang tak kalah menarik. Pulau Lombok salah satu contohnya.

Disamping Pantai Senggigi yang menjadi salah satu andalan wisata Pulau Lombok, tiga pulau indah yaitu Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air merupakan destinasi wisata yang saat ini tengah menjadi buah bibir wisatawan asing. Ketiga pulau ini menawarkan spot-spot yang menarik untuk mengisi liburan wisatawan dari berbagai negara. Wisatawan bisa melakukan snorkling, diving, atau sekedar berperahu keliling tiga pulau tersebut. 

Jika Gili Trawangan diklaim sudah mulai padat karena telah lebih dulu berkembang, berbeda dengan Gili Air terlebih lagi Gili Meno. Kedua pulau ini masih mampu memberikan  privacy kepada wisatawan karena belum terlalu ramai. Meski begitu, kunjungan wisatawan asing ke Gili Air semakin hari semakin tinggi.

“Saat ini, tiap hari setidaknya 5.000 wisatawan dari mancanegara yang masuk ke pulau Lombok. Dan setiap hari pula setidaknya ada 50 boat dengan sedikitnya 100 turis asing yang berangkat ke Gili Trawangan, Gili Air dan Gili Meno. Mereka tentu membutuhkan tempat menginap baik untuk jangka waktu yang lama ataupun hanya untuk singgah. Kini Gili Air kian menjadi incaran wisman,” ujar Djaja Roeslim, President Director PT Trias Jaya Propertindo (TJP) yang mengembangkan Gili Air Lagoon Resort di Gili Air.

Bekerjasama dengan Pemerintah Propinsi Nusa Tenggara Barat sebagai pemilik lahan, TJP menawarkan konsep penginapan yang nyaman bagi wisatawan mancanegara. Kerjasama pengelolaan lahan ini diharapkan mampu mendongkrak bisnis pariwisata Lombok khususnya mendatangkan wisatawan mancanegara (wisman) ke Gili Air.

Djaja yang merupakan pengembang asal Batam, Kepulauan Riau itu memulai pembangunan tahap pertama Gili Air Lagoon Resort, pada Maret 2014 lalu. Saat ini, ia telah merampungkan 17 vila, restoran, fasilitas kebugaran spa, dan kolam renang yang mengelilingi villa. Sedangkan tahap kedua mencakup antara lain 40 vila dan fasilitas penunjang lainnya seperti beach club, wedding chappel, dan dua kolam renang.

Di Gili Air, kehadiran Gili Air Lagoon Resort akan melengkapi sekitar 50-an penginapan yang sudah hadir terlebih dahulu. Djaja optimis Giri Air Lagoon akan diminati turis karena keunikannya berupa vila bergaya eksotik dari kayu. Resort merupakan satu-satunya yang memiliki vila berada di atas kolam renang dan menjadi kolam renang terbesar di Gili Air. Apalagi, Platinum Hotel Management yang dipercaya mengelola Gili Air Lagoon Resort menjadi jamin

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*