Thursday , 21 November 2019
Home / Indeks Berita / Liburan Lebaran 1440 H, Bank Mandiri Siagakan 155 Kantor dan Dana Rp 54,9 T

Liburan Lebaran 1440 H, Bank Mandiri Siagakan 155 Kantor dan Dana Rp 54,9 T

poto : generasimandiri.id

INFO PERBANKAN – Hari raya Idul Fitri 1440 H tinggal hitungan hari. Salah satu kebiasaan masyarakat muslim Indonesia pada saat lebaran adalah memberikan uang lebaran kepada anak, mulai dari pecahan Rp 2.000,­– hingga Rp 100.000,-, tergantung dari usia anak-anak tersebut. Oleh karena itu, biasanya pihak perbankan menyediakan dana buat hal tersebut baik untuk penukaran maupun penarikan.

Selain itu, saat liburan lebaran juga akan banyak pengambilan uang tunai yang akan dilakukan oleh nasabah untuk segala macam keperluan. Pengeluaran saat liburan lebaran akan mengalami peningkatan dan membuat nasabah sangat membutuhkan layanan perbankan nonstop 24 jam, dimanapun dia berada yang mampu dijangkau oleh pihak bank.

BACA JUGA :   Serius Garap Pasar Milenial, Bank Mandiri Gelar Mandiri Youth Fest

Maka, untuk mengantisipasi libur lebaran yang cukup panjang itu, Bank Mandiri telah menyiapkan dana segar senilai Rp 54,9 triliun untuk mengantisipasi permintaan uang tunai tersebut. Bank BUMN ini menyiapkan sebesar 80% dana tersebut untuk mengisi ATM. Sedangkan sisanya sebesar 20% akan disiapkan di kantor cabang yang tetap buka sepanjang masa libur lebaran.

“Kami akan membuka 155 kantor cabang selama masa liburan, termasuk hari Sabtu-dan minggu agar nasabah bisa tetap mengakses layanan perbankan yang dibutuhkan. Untuk dananya, kami siagakan Rp 54,09 triliun, Rp 1,9 triliun per hari,” kata Direktur Bisnis dan Jaringan Bank Mandiri Hery Gunardi dalam keterangannya, Kamis (16/6).

BACA JUGA :   Ekspor Jembatan Girder Baja, 90% Menggunakan Material Dalam Negeri

Lebih lanjut Hery katakan, uang tersebut akan disiapkan di 18.000 ATM yang beroperasi milik Bank Mandiri sendiri dan bisa ditarik melalui 60.000 ATM milik bank Himbara. Selain itu, kata dia, Bank Mandiri juga menyiapkan titik-titik pembelian dan pengisian e-money untuk kebutuhan perjalanan sepanjang Merak-Banyuwangi.

“Kemudahan ini kami berikan agar nasabah Bank Mandiri dapat menikmati liburan dan mudiknya dengan tenang, tanpa kuatir dengan pelayanan transaksi dari Bank Mandiri,” pungkas Hery.

Check Also

Kota Jakarta

Dihadiri 1000 Broker, AREBI Real Estate Summit 2019 Tatap era Digital

BROKER PROPERTI – Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (AREBI) kembali menggelar serangkaian acara besar pada akhir …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 165

Klik Disini
Cover Majalah Property&Bank edisi 165
close-link
INFO LEBIH LANJUT KLIK DISINI!
close-link