Monday , 16 December 2019
Home / Breaking News / Living Plaza Resmi Dibuka, 30 Tahun Kota Jababeka Semakin Lengkap

Living Plaza Resmi Dibuka, 30 Tahun Kota Jababeka Semakin Lengkap

Living Plaza Jababeka
Hyanto Wihadhi, Director Jababeka (kedua kiri) berdampingan dengan Kuncoro Wibowo, Chairman Kawan Lama Group (kelima kiri) dan Prabowo Widyakrisnadi, President Director PT ACE Hardware Indonesia Tbk. (ketujuh kiri) berpose bersama saat acara grand opening Living Plaza Jababeka.

BERITA PROPERTI – Sejak menjadi kota mandiri pada tahun 1989 silam, Kota Jababeka yang dikembangkan oleh PT Jababeka Tbk., terus dilirik berbagai pihak untuk ikut menggarap pasar potensial di kawasan tersebut. Paling anyar adalah ketika PT Kawan Lama Sejahtera Group meresmikan pembukaan Living Plaza 29 November 2019 lalu.

Sebagaimana diketahui, Living Plaza Jababeka adalah pusat perbelanjaan modern pertama di Kota Jababeka yang terbesar di Indonesia dengan luas hingga 3,8 Ha. Lebih dari 50 tenant ternama telah hadir seperti Ace Hardware, Informa, Toys Kingdom, Pendopo, Ataru, Bebek Tepi Sawah, Marugame Udon & Tempura, Saigon Delight, Steak 21, Dapur Solo, KFC, Cabe Merah, Solaria, Imperial Kitchen, Chatime, Fore, Starbuck, Excelso, CGV Cinemas, Bike Colony dan Pet Kingdom.

BACA JUGA :   Butuh Intervensi Pemerintah Agar Kalangan Milenial Mampu Beli Rumah

President Director Jababeka Residence Sutedja S. Darmono mengatakan, dengan adanya berbagai fasilitas yang semakin lengkap ditambah dengan berbagai keunggulan yang dimiliki Kota Jababeka, pihaknya sangat optimis, kawasan Jababeka menjadi salah satu kawasan yang berprospek tinggi di Koridor Timur Jakarta.

“Saat ini ada 8 developer besar di koridor Timur Jakarta yakni Jababeka, Summarecon, Lippo Cikarang, Sirius Surya Sentosa, Pollux Properti Indonesia, PP Properti, Damai Putra Group, dan Sinarmas Land yang telah berkomitmen untuk bersama-sama membangun dan memajukan potensi kawasan Timur Jakarta dari sisi pembangunan fasilitas komersial dan residensial serta kawasan kota mandiri yang memiliki nilai investasi tinggi dan terintegrasi,” ungkap Sutedja dalam siaran pers.

Lebih lanjut dikatakan Sutedja, sebagai sebuah kota mandiri yang terus berkembang dan melengkapi fasilitasnya, Kota Jababeka didukung dengan kemudahan aksesbilitas dan konektivitasnya dengan kota-kota besar di Indonesia dengan dukungan pembangunan infrastruktur yang lengkap. Lokasinya di tengah koridor Timur Jakarta dan pusat perekonomian negara, menjadikan Kota Jababeka memiliki keunggulan tersendiri.

BACA JUGA :   Atasi Backlog, Asmat Amin : Pemerintah Harus Bangun 3 juta Unit Pertahun

Kota Jababeka, sambung Sutedja, memiliki 3 akses tol langsung (pintu tol Cikampek-Jakarta Km 29, Km 31, dan Km 34,7), stasiun dan jalur KRL Commuter Line, Elevated Highway Jakarta – Cikampek yang mulai beroperasi bulan Desember 2020, jalan tol JORR II yang akan rampung pada tahun 2020, MRT fase III Jakarta-Balaraja, LRT Jakarta-Cikarang, High Speed Train Jakarta-Bandung, Pelabuhan Patimban serta Bandara Internasional Kertajati yang telah beroperasi sejak Juli 2019.

Selain itu, Kota Jababeka juga menyediakan beragam fasilitas yang telah disesuaikan dengan karakteristik penghuni kota mandiri, mulai dari kebutuhan dasar seperti Sekolah President University, BPK Penabur, Al-Azhar, 3 rumah sakit bertaraf nasional, sarana olahraga berkelas internasional, sarana transportasi, dan pusat perbelanjaan modern seperti Living Plaza Jababeka dan Hollywood Junction Lifestyle Center.

Living Plaza Jababeka
Living Plaza Jababeka yang sudah diresmikan dan beroperasi 29 November 2019

Sementara itu, General Manager Corporate Marketing Jababeka Residence Handoyo Lim menegaskan, saat inilah waktu yang tepat untuk berinvestasi di Kota Jababeka yang memiliki fasilitas yang sangat lengkap didalamnya ditambah infrastruktur yang sangat maju. Kota Jababeka, kata dia, merupakan kawasan kota mandiri masa depan yang layak disebut sebagai One Stop Smart Living dimana penghuninya dapat bekerja, tinggal, berekreasi dan berbisnis di dalam satu kawasan.

BACA JUGA :   Versi PropertyGuru, MCIE Jadi Kawasan Industri Terbaik Tahun 2019

“Jababeka Residence sedang menghadirkan Promo Anniversary 30 tahun Jababeka dalam rangka menyambut hari jadi Kota Jababeka yang telah genap berusia 30 tahun. Yaitu, beragam promo menarik dan terbatas mulai dari special discount, cicilan tanpa bunga, dan unit yang siap pakai. Produk yang ditawarkan adalah Monroe Tower, Candi Residence dan Cortes Town House yang siap untuk dihuni pada tahun 2020, Sevilla Town House, Monaco Town House, Ruko Sevilla, Ruko Monaco yang berada di kawasan Sport City hingga Ruko Sudirman Boulevard yang akan serah terima pada awal  tahun 2020,” jelas Handoyo.

Jababeka kedepannya, imbuh Handoyo, akan semakin melengkapi dirinya dengan beragam fasilitas dan produk unggulan lainnya sehingga dapat menguatkan identitasnya sebagai kota mandiri terlengkap serta destinasi investasi dan hunian yang berpotensi tinggi di Koridor Timur Jakarta. Captive market Jababeka yang terus bertambah setiap tahunnya, memberikan peluang yang menjanjikan bagi para investor.

Gagasan Cemerlang Hadirkan Jababeka
Kota Jababeka boleh dibilang pionir kota mandiri terbesar dan terlengkap di Indonesia. Kota mandiri bertaraf internasional ini berawal dari ide inovatif Setyono Djuandi (SD) Darmono yang merupakan Founder sekaligus Chairman Jababeka Group. Dirinya memiliki gagasan cemerlang untuk menciptakan seratus kota mandiri modern di Indonesia yang dapat menyediakan lapangan pekerjaan serta kehidupan yang lebih baik, salah satunya Kota Jababeka.

Jababeka
Kawasan Kota Mandiri Jababeka yang telah menjadi pionir sejak 30 tahun lalu

Pengembangan Kota Jababeka bermula dari pengembangan kawasan industri dimana telah sukses menarik perhatian investor ternama seperti Unilever, United Tractor, Loreal, Mattel, Lotte, Komatsu, Samsung, Nissin, Kraft, Astra Otopart, Kao, Kawan Lama dan lainnya. Tak butuh waktu lama untuk Kota Jababeka berkembang dengan pesat, hanya dalam waktu kurang dari lima tahun, PT Jababeka Tbk. telah sukses melantai di bursa saham Indonesia dan menjadikannya sebagai perusahaan pengembang swasta pertama yang terdaftar di BEI pada tahun 1994.

“Kota Jababeka telah menjadi sorotan bagi banyak investor baik dari dalam dan luar negeri. Kota Jababeka memiliki konsep kota mandiri yang ideal untuk bisnis, komersial dan hunian,” pungkas Sutedja Darmono, yang merupakan generasi penerus SD Darmono.

Check Also

saumata suites

Target Terjual Habis 2020, Saumata Suites Tawarkan Unit Tiga Kamar Tidur

BERITA PROPERTI – Sukses dengan Saumata Apartment, PT Sutera Agung Properti (SAP), kini tengah merampungkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 167

Klik Disini
Dapatkan Versi Digital Majalah Property&Bank Di Playstore Dan IOS.
close-link