Sunday , 21 October 2018
Breaking News
Home / Breaking News / Majalah MyHome Gelar IMHA Ke III Tahun 2016

Majalah MyHome Gelar IMHA Ke III Tahun 2016

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto (kanan), menerima trophy IMHA 2016 sebagai Pejabat Pemerintah Yang Mendorong Pemanfaatan Teknologi dan Inovasi IT

Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto (kanan), menerima trophy IMHA 2016 sebagai Pejabat Pemerintah Yang Mendorong Pemanfaatan Teknologi dan Inovasi IT

BERITA PROPERTI-Setelah berhasil menyelenggarakan event Indonesia myHome Award (IMHA) tahun lalu, Majalah myHome bekerjasama dengan Aliansi Jurnalis Properti dan Keuangan(AJPK), kembali menggelar malam penghargaan Indonesia myHome Award 2016 yang kali ini memasuki tahun ke 3 penyelenggarannya.

Acara yang digelar di Puri Ratna Ballroom, Grand Sahid Jaya Hotel, Rabu 20 April 2016 ini sejalan dengan konsep Majalah myHome sebagai panduan serta inspirasi dalam memilih desain hunian dan produk bahan bangunan. Selain itu acara ini merupakan bentuk apresiasi yang ditujukan tak hanya pada produk properti tapi juga karya terbaik kepada para tokoh, arsitek, desain proyek, inovasi teknologi, dan industri yang terkait dibidang properti.

 “Melalui penghargaan ini, diharapkan akan lebih meningkatkan motivasi ide kreatif bagi para pelaku industri properti untuk terus menghasilkan karya arsitektur dan produk yang terbaik, “  jelas Pemimpin Redaksi Majalah myHome M. Ridaf Sukri, Rabu, (20/4) di Grand Sahid Jaya Hotel, Jakarta.

Apreasiasi yang diberikan ini, akan menjadi rujukan, trendsetter bagi masyarakat dalam memilih inspirasi hunian dan bahan bangunan yang terbaik. Ella Nurlaela, selaku Ketua Pelaksana acara IMHA 2016 mengungkapkan, IMHA bertujuan untuk mendorong dan memotivasi stakeholder properti yang bergerak di dunia desain arsitek dan material building sehingga menjadi produk pilihan bagi pengembang dan masyarakat.

Terkait menentukan nominasi dan penerima penghargaan, myHome bekerjasama dengan pihak yang berkomepeten dibidangnya, mulai dari pakar akademisi hingga periset yang turut terlibat aktif dalam memilah serta menilai sekitar 40 desain proyek properti, 20 brand bahan bangunan, dan home appliances.

Untuk menentukan proyek atau produk maupun tokoh-tokoh mana saja yang diapresiasi, terdapat beberapa dewan juri yang ikut serta dalam penilaiannya, yang terdiri dari B.Irwan Pranata selaku ketua dewan juri, Lea Aviliani Azis (Ketua Umum HDII),  Ida Zuraida (Ketua Umum HTII), Zulfi Syarif Kotto (HUD Institute), Indra Utama (Dirut Jurnalis Media Group) dan Robi Aria Samudra (ABOVE).

Terkait proses penjurian B.Irwan Pranata mengatakan, penilaian dilakukan secara mendalam dengan melibatkan para juri secara aktif. “Pada penilaian final, dewan juri melakukan rapat penyeleksian sehari penuh, dari pagi sampai sore. Menyangkut kekuatan desain dan inovasi produk yang direkomendasikan panitia. Hasilnya tersaringlah beberapa kategori award mulai dari produk properti, desain dan produk  material building terbaik,” jelas Iwan.

Sehingga dari proses penjurian ini diperoleh desain produk yang inovatif dan juga produk pendukung properti seperti bahan bangunan, home appliances yang juga inovatif dan kreatif. Seperti pada penerima award kategori Tokoh, Perekayasa dan Engineering, dijelaskan banyak terobosan yang inovatif yang bisa dikolaborasikan pada pembangunan perumahan. “Hal ini sejalan dengan program pemerintah terkait PSR (program sejuta rumah) diperlukan terobosan produk, material yang inovatif dan murah namun memiliki kualitas yang maksimal,” tegas Iwan.

BERIKUT DAFTAR LENGKAP PENERIMA AWARD IMHA 2016

KATEGORI DESAIN UNIT APARTEMEN

  1. Swarnabumi Residence Bandung

Facade Dinamis dengan Gradasi 11 Warna yang Atraktif

  1. K2 Park

The Symphony of Living in Serpong

  1. Dave Apartment

Apartemen Pelajar Dengan Mezanine Multi-Fungsi

KATEGORI DESAIN PERUMAHAN

  1. Paramount Land

Custom Homes Dengan Desain Alternatif Terbanyak (1.296 Desain

  1. Sentul City

The Best Housing  with  Maximizing The Utilization of Land

  1. HADN Property Indonesia

Affordable Modern Colonial Concept in Serang Banten

  1. Galuh Mas Karawang

Modern Classic Style di Timur  Karawang

KATEGORI PRODUK

  1. UNO (Arwana Keramik ) – Produk Penutup Lantai

Best Value for Money Ceramic Tiles

  1. HABITAT (Milan Keramik) – Produk Penutup Lantai

Pelapis Lantai Dengan Ribuan Variasi

  1. SCHNEIDER ELECTRIC INDONESIA – Lighting Control

Pelopor Produk Elektrik Multi-Fungsi

  1. OLYMPIC – Produk Furniture

Merk Produk Furniture Favorite 

PENGHARGAAN KHUSUS

  1. Elliotti Residence

The Most Favourite Guest House in South Jakarta

  1. Citra Raya

The Most Favourite Residential with Innovation and Growth

  1. Nayla Jimbaran Boutique Villa

The Most Favourite Villas in Jimbaran

  1. Bank BNI Syariah

The Best Growth for Syariah Banking

KATEGORI TOKOH, PEREKAYASA, ENGINEERING/TECHNOLOGY

  1. Bapak Bima Arya Sugiarto – Walikota Bogor

Pejabat Pemerintah Yang Mendorong Pemanfaatan Teknologi dan Inovasi IT

  1. Bapak Prof.Djiwantoro Hardjito – Guru Besar Universitas Petra Surabaya

PENEMU REKAYASA ENGINEERING PEMANFAATAN EKS LUMPUR LAPINDO

MENJADI PRODUK BAHAN BANGUNAN ALTERNATIF

  1. Bapak Ir. Yosep Purnama – Engineering Manager, UBPE Pongkor PT. Antam

Penemu Rekayasa Engineering Pemanfaatan Limbah (Tailing) Emas Menjadi Produk

Bahan Bangunan (Ubin, Conblock, dll)

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*