Wednesday , 21 November 2018
Breaking News
Home / Kuliner / Manjakan Lidah dengan Steak Ala Cut ‘n Grill

Manjakan Lidah dengan Steak Ala Cut ‘n Grill

Untitled-1

Restoran Cut ‘n Grill yang berlokasi di The Bale, Daan Mogot Baru, Jakarta Barat, kini menjadi salah satu restoran pilihan bagi warga perumahan daan mogot baru. Restoran yang masih satu group carnivor, merupakan satu-stunya group carnivor yang menawarkan produk halal dan harga yang relatif terjangkau.

Sang direktur sekaligus executive chef, Ridwan J. Kumala, sebelumnya telah sukses mengoperasikan Carnivor, restoran steak di Sunter, Pantai Indah Kapuk, Kelapa Gading, dan Sentul City, menjelaskan, “Cut ‘n Grill adalah versi halal Carnivor. Semua yang ditawarkan di cut ‘n grill di sini adalah daging sapi, dan harganya juga lebih terjangkau. Sirloin steak 160 gram dari Australia bisa dinikmati dengan harga Rp 55.000,” ujar Ridwan.

Pria yang pernah lama menetap di Australia ini bercerita, beberapa pelanggan dan temannya meminta sajian steak yang halal. Karena itulah Ridwan menghadirkan sajian nonbabi di Cut ‘n Grill.

The Bale dipilih sebagai lokasi restoran karena menyediakan tempat luas yang berdiri sendiri tanpa menyatu dengan mal, seperti gerai-gerai Carnivor yang sudah ada. Cut ‘n Grill juga menampilkan desain interior industrial di restorannya yang berkapasitas 150 orang.

Batu bata menjadi aksen yang paling dominan disertai dengan tumbuh-tumbuhan yang berdiri cantik sebagai hiasan. Belum lagi dekorasi seperti rak dan furniture kayu yang dibuat senada mencerminkan kekuatan tema yang dipilih.

Dengan interior seperti ini, pengunjung yang datang akan merasa lebih nyaman sambil menikmati menu-menu yang disajikan ditambah dengan alunan musik

Ridwan menambahkan bahwa keunggulan Cut & Grill sendiri yakni berasal dari steaknya. “kita mendatangkan steak dari luar (import). Meskipun import, namun kita jual dengan harga yang terjangkau,” ujarnya.

Selain itu yang membedakan dari restoran steak yang sejenis yakni dari saus yang memiliki citra rasa yang khas. Inilah yang menjadi keunggulan Cut & Grill yang berada di lingkungan perumahan Daan Mogot Baru,”ungkap Leo saputra sang manager Restoran.

Di cut ‘n grill ini, tambah Leo, hidangan yang menjadi kenamaan antara lain Curry Chicken Over Rice, Salmon Pizza, Pesto Pasta, dan ini dia menu yang wajib dicoba, namanya Beef Ribs.

Iga sapi yang yang disiram dengan balsamic dressing ini memiliki tekstur yang empuk. Agar asupannya semakin seimbang, maka disajikan juga dengan salad dan kentang goreng yang renyah. Tentu tampilannya mengundang hasrat untuk segera dicicipi.

Selayaknya restoran steak pada umumnya, Cut ‘N Grill juga menyediakan daging wagyu asal Australia. Jenis Ribs Eye yang menjadi pilihan. Bukan hanya tentang tingkat keempukkan daging, tapi merambah pada seasoning yang membuat daging ini kaya akan rasa. Bahkan dari segi volume, Cut ‘N Grill tak ragu untuk memberikan porsi yang lebih besar sehingga Anda akan benar-benar puas menikmatinya.

Cut ‘N Grill juga menghadirkan citra rasa lainnya yakni, Thai Salad yang dapat menjadi pilihan yang bijak. Campuran selada, cabbage, potongan apel, kismis, kacang tanah, wonton goreng, dan ayam fillet disajikan di dalam toples. Saus kacang harus menuangkan ke dalam wadah dan agar solid, jangan ragu untuk mengocoknya. Kombinasi bumbu yang ada, ketika terkontaminasi dengan lidah membuat mulut tak berhenti bergoyang.

Untuk para pecinta dessert, tidak perlu khawatir. Cut ‘n Grill juga menyediakan dessert yang memanjakan lidah. Lava Chocolate punya kematangan kue yang pas dan lelehan coklat. Tingkat kematangan cake yang pas serta lelehan cokelat yang creamy berhasil membuat saya bergumam, “Ini enak banget!” Rupanya Cut ‘N Grill tidak hanya fokus pada menu daging tetapi juga memperhatikan benar sampai ke dessert sekalipun.

Nah, untuk yang suka banget sama kopi, juga dapat menikmati Latte Ice Cream. Rasa latte yang sedikit pahit dicampur dengan es krim vanilla yang manis dan dingin, memberikan sensasi baru terhadap kopi.

Selain steak, Cut ‘n Grill juga menyediakan pizza, pasta, appetizer, dan masih banyak lagi. Restoran ini juga menyajikan beberapa hidangan yang tak dapat ditemui di Carnivor, di antaranya steak T-bone, Wild Mushroom Risotto, serta Avocado Affogato.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*