Tuesday , 22 October 2019
Home / Breaking News / Maret, PUPR Gelar Pekan SDM Ahli Jasa Konstruksi 2019
Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR, Syarif Burhanuddin menjelaskan Pekan SDM Ahli Jasa Konstruksi di IndoBuildTech Expo 2019 mendatang.

Maret, PUPR Gelar Pekan SDM Ahli Jasa Konstruksi 2019

Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR, Syarif Burhanuddin menjelaskan Pekan SDM Ahli Jasa Konstruksi di IndoBuildTech Expo 2019 mendatang.

KONSTRUKSI – Sebagai benchmark kemajuan teknologi material bangunan dan interior, untuk ke-17 kalinya lndoBuildTech Expo 2019 akan menampilkan kemajuan terkini produk dan teknologi material bangunan serta interior yang dihadirkan oleh para exhibitor dari 14 negara, pada 20-24 Maret 2019 di ICE, BSD-City.

Pembangunan infrastruktur yang merata dan berkualitas, yang didukung dengan kesiapan sumber daya jasa konstruksi yang meliputi: material, peralatan dan teknologi, kompetensi tenaga kerja serta Badan Usaha Jasa Konstruksi terus dilakukan oleh pemerintah, khususnya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

BACA JUGA :   Bendungan Passeloreng dan Karraloe Rampung, Irigasi Premium di Sulsel Bertambah

Guna mendukung pemenuhan kebutuhan sumber daya konstruksi, terutama inovasi teknologi konstruksi, pengembangan kompetensi SDM ahli konstruksi dan material peralatan konstruksi, maka Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menyelenggarakan Pekan SDM Ahli Jasa Konstruksi.

Bekerjasama dengan PT Debindo-ITE, Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (INTAKINDO), Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional (LPJKN), selain event itu juga digelar Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) INTAKINDO dan IndoBuildTech Expo 2019, pada 20-24 Maret 2019 di ICE BSD-City.

“Melalui kegiatan ini, akan mendorong insan-insan di sektor konstruksi bertemu dan berkoordinasi, dan akan tercipta inovasi terbaru mendukung Pembangunan Infrastruktur sekaligus Pengembangan SDM sebagaimana arahan Presiden RI” ujar Dirjen Bina Konstruksi Kementerian PUPR, Syarif Burhanuddin, di Jakarta, Kamis (14/2).

BACA JUGA :   Hari Raya Nyepi, Pemerintah Tutup Sementara Jalan Tol Bali Mandara

Pekan SDM Ahli Jasa Konstruksi 2019 dilaksanakan sebagai program percepatan sertifikasi tenaga kerja konstruksi. Direktorat Jenderal Bina Konstruksi Kementerian PUPR bekerjasama dengan LPJKN akan menyerahkan 3000 sertifikat keahlian (SKA) kepada tenaga ahli jasa konstruksi dari seluruh Indonesia.

Pada kesempatan yang sama, Ikatan Nasional Tenaga Ahli Konsultan Indonesia (INTAKINDO) mengadakan ajang Pertemuan Ilmiah Tahunan (PIT) yang membahas tentang “Inovasi Teknologi Konstruksi dalam Perencanaan dan Penguatan Infrastruktur di kawasan rawan bencana”.

Selain itu dilaksanakan pula Pameran IndoBuildTech Expo 2019 berskala internasional, yang akan diikuti lebih dari 550 peserta pameran dari dalam dan luar negeri, serta Instansi dan puluhan asosiasi jasa konstruksi pendukung.

BACA JUGA :   Jababeka Bertransformasi Menuju Kawasan Ekslusif

Tak hanya itu, bekerjasama dengan 23 asosiasi profesi dan asosiasi perusahaan lintas bidang, IndoBuildTech Expo 2019 menggelar sebanyak 141 kegiatan Business Program sebagai wahana interaksi dan presentasi langsung.

Baik para pakar, profesional, pejabat, terkait dunia konstruksi dan arsitektur, serta para pemimpin pasar produk material bangunan dan interior, guna saling bertukar informasi, gagasan dan wawasan untuk turut memajukan daya saing Indonesia di pentas dunia.

Mengusung tema “Establishing Architecture 4.0”, IndoBuildTech Expo 2019 khusus menghadirkan “Architecture 4.0 Zone” yang menampilkan kemajuan terkini teknologi digital bidang arsitektur, antara lain Building Information Modeling (BIM) Systems, demo 30 Printing, dan teknologi digital berbasis Artificial Intelligence (AI).

BACA JUGA :   Fathin Ramaikan Ramadhan Fitri Di Metropolitan Mall Cileungsi

Serta memberikan pengetahuan dan pengalaman interaktif kepada para pengunjung, saat menggunakan Virtual Reality dan Augmented Reality, sebagai benchmark dan referensi teknologi pendukung implementasi Architecture 4.0.

Sebagai platform bisnis terkemuka di sektor industri material dan teknologi bangunan, ajang ini tampil industrial-komprehensif bersama 4 pameran lainnya, yakni Indonesia Construction Technology (IndoConsTech), Indonesia Glass Technology (IndoGlassTech), Indonesia Lighting Technology (IndoLightTech), dan Indonesia Facilities Management Expo (IFME). (Artha Tidar)

Check Also

Sayembara Desain IKN

Membludak, Pendaftar Sayembara Gagasan Desain IKN Mencapai 672 Peserta

NASIONAL – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) secara resmi telah meluncurkan Sayembara Gagasan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 164

Klik Disini
close-link