Thursday , 14 November 2019
Home / Breaking News / MAS Group Siapkan 2000 Unit Rumah MBR

MAS Group Siapkan 2000 Unit Rumah MBR

Direktur Utama MAS Group Suwandi Tio saat Peluncuran Grand Sutra, Rajeg
Direktur Utama MAS Group Suwandi Tio saat Peluncuran Grand Sutra, Rajeg

PROPERTI-Pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, menargetkan  pemenuhan kebutuhan hunian 1 juta rumah di tahun 2015. Target tersebut dalam upaya mengurangi backlog perumahan yang diperkirakan mencapai 15 juta unit.Pengembang Nasional PT MAS Group  tahun ini telah menargetkan 2000 unit rumah bagi masyarakat berpenghasilan rendah melalui program Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP).

Sebagai tahap awal, PT MAS Group meluncurkan perumahan Grand Sutra Rajeg, yang berlokasi di Kabupaten Tangerang, Banten.  Pengembang ini menyiapkan sekitar 1000 unit rumah dengan tipe 32/60 diatas lahan 10 hektar.

Direktur Utama MAS Group Suwandi Tio menjelaskan pasar rumah subsidi di kawasan ini sangat besar, mengingat lokasinya berada berdekatan dengan kawasan industri. Terbukti saat peluncuran Grand Sutra pada akhir Januari lalu, antusias masyarakat sangat tinggi. Dari 300 unit yang diluncurkan pada tahap pertama, tercatat sebanyak 350 peminat telah mendaftar.

“Pasar rumah FLPP di kawasan ini sangat besar, 300 unit yang kami luncurkan langsung terserap pada penjualan perdana ini, bahkan melebihi ekspektasi. Kami sendiri sangat komit mengembangkan perumahan subsidi untuk ikut andil mendukung program penyediaan rumah rakyat yang dicanangkan pemerintah,” jelas Suwandi saat peluncuran Grand Sutra Rajeg.

Lebih lanjut Suwandi menjelaskan dalam pengembangan rumah untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) ini, MAS Group tetap mengutamakan kualitas dan kenyamanan. Untuk perumahan Grand Sutra ini, pengembang membangun dengan kualitas yang baik. Dinding bata dibangun dua lapis (dinding ganda),  Plafon rumah juga didesain lebih tinggi, bahkan luasan jalan (row) mencapai 11 meter.

“Kami tetap mengutamakan kualitas dan kenyamanan dengan membangun rumah murah tapi tidak murahan. Luasan rumah juga ideal dan masih bisa dikembangkan oleh pemiliknya nanti. Skema KPR juga ringan dan mudah, bekerjasama dengan BTN, jangka waktu kredit maksimal 20 tahun. Down payment (DP) ringan dan dapat dicicil 8 kali,” jelas dia.

MAS Group berencana mengembangkan Grand Sutra Rajeg secara bertahap dalam 3 tahap. Untuk tahap pertama, serah terima direncanakan menjelang akhir tahun 2015. Selain mengembangkan hunian bersubsidi, pada tahun ini MAS Group juga merencanakan pengembangan hunian menengah di kawasan Tangerang. Untuk pengembangan tahun ini, Suwandi menjelaskan, MAS Group menyiapkan dana investasi di atas Rp 100 miliar.

Check Also

Joko Widodo

Jokowi Perintahkan Pembenahan Manajemen Rantai Pasok Konstruksi

INFRASTRUKTUR – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan pembangunan infrastruktur dalam lima tahun ke depan masih …

2 comments

  1. Bisakah proses KPRnya melalui BTN SYARIAH?

  2. Kami menawakan lahan untuk 2000 rumah di kab. Semarang. Dan kami jg siap mengerjakan nya : tenaga dn material bisa kami siapkan. Kendala kami di investor/owner.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Telah Terbit

MAJALAH
PROPERTY&BANK
EDISI 165

Klik Disini
Cover Majalah Property&Bank edisi 165
close-link
INFO LEBIH LANJUT KLIK DISINI!
close-link