Tuesday , 27 June 2017
Home » Breaking News » Megapolitan Bagikan Dividen Senilai Rp6,7 Miliar

Megapolitan Bagikan Dividen Senilai Rp6,7 Miliar

Komisaris dan Dewan Direksi PT Megapolitan Developments Tbk usai RUPS

Komisaris dan Dewan Direksi PT Megapolitan Developments Tbk usai RUPS

BERITA PROPERTI-Pemegang Saham PT Megapolitan Developments Tbk menyetujui usulan manajemen perseroan untuk membagikan dividen senilai Rp6,7 miliar atau Rp2 per saham. Nilai dividen yang dibagikan tersebut setara dengan 11 persen dari total perolehan laba bersih yang dibukukan perseroan tahun 2015 sebesar Rp59,8 miliar.

Rencana pembagian dividen ini telah mendapat persetujuan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPS) Perseroan yang dilaksanakan di Jakarta, 24 Juni 2016. Sisa laba bersih perseroan akan dialokasikan sebesar Rp53,1 miliar sebagai cadangan Perseroan. Pada RUPS tersebut pemegang saham juga menyetujui laporan keuangan tahunan, pengesahan neraca, dan perhitungan laba rugi perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2015.

Direktur Keuangan sekaligus Sekretaris Perusahaan Megapolitan, Fanny S. Sutanto menyatakan bahwa secara umum Perseroan berhasil mengeksekusi sejumlah strategi kunci untuk mempertahankan pertumbuhan usaha. Perseroan berfokus pada kegiatan usaha utama yaitu pengembangan properti dan real estat untuk mempertahankan tren pertumbuhan perusahaan kendati kondisi ekonomi nasional cukup berat.

Manajemen Megapolitan berkomitmen untuk selalu meningkatkan nilai perseroan dan nilai pemegang saham dengan menjaga tingkat pertumbuhan usaha. Tujuan tersebut diwujudkan dengan meningkatkan kinerja usaha perseroan baik secara keuangan maupun operasional.

“Kondisi ekonomi nasional sepanjang 2015 merupakan salah satu tantangan yang cukup berat bagi pelaku industri properti. Tetapi berhasil menjaga kinerja perusahaan dengan baik melalui penerapan strategi pengembangan dan pemasaran yang tepat” jelas Fanny, usai penyelenggaraan RUPS beberapa waktu.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*