Saturday , 19 August 2017
Home » Breaking News » Megapolitan Gelar Aksi Hijau Di Perumahan Cinere Parkview

Megapolitan Gelar Aksi Hijau Di Perumahan Cinere Parkview

Kegiatan aksi hijau yang digelar PT Megapolitan Development, Tbk

Kegiatan aksi hijau yang digelar PT Megapolitan Development, Tbk

BERITA PROPERTI– PT Megapolitan Developments Tbk melakukan gerakan aksi hijau melalui budi daya penanaman pohon buah langka dan tanaman sayuran di perumahan Cinere Parkview yang bekerja sama dengan komunitas Depok Berkebun, Sabtu, 30 April 2016. Kegiatan ini bertujuan menjadikan Cinere Parkview sebagai perumahan yang memiliki konsep tata lingkungan yang asri dan edukatif bagi para penghuninya.

Managing Director PT Megapolitan Developments Ronald Wihardja mengatakan, dalam mewujudkan kawasan lingkungan yang asri dan edukatif, perusahaan mengalokasikan hampir separuh dari luas lahan di kawasan Cinere Parkview menjadi area terbuka hijau. Selain itu, perseroan juga menggandeng komunitas Depok Berkebun untuk memberikan edukasi kepada penghuni dan warga sekitar perumahan.

“Kami mengusung prinsip ekologi yaitu menghijaukan lingkungan, edukasi melalui penggunaan tanah sempit atau non produktif sebagai  media tanam, serta prinsip ekonomi sehingga hasil tanaman dapat di konsumsi sendiri ataupun dijual. Kami ingin menjadikan Cinere Parkview bukan hanya menjadi kawasan hunian yang nyaman, tetapi juga menawarkan inovasi dari aspek lingkungan yang asri dan edukatif yang didukung keunggulan dari sisi lingkungan alami,” ujar Ronald dalam siaran persnya kepada propertynbank.com.

“Kendala masyarakat perkotaan dalam berkebun adalah keterbatasan lahan, oleh karenanya Depok Berkebun berperan serta dalam memberikan edukasi kepada warga perumahan Cinere Parkview dan sekitarnya untuk tetap dapat berkebun di lahan yang sempit seperti pekarangan, tanaman gantung, botol plastik bekas, paralon bekas, bambu, atau barang-barang bekas lainnya,” ujar Penggerak komunitas Depok Berkebun, Puji Nurwanto.

Share artikel ini dengan teman

Tinggalkan Komentar

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*