Wednesday , 26 June 2019
Home / Breaking News / Megastore Courts Akan Hadir Di BSD City

Megastore Courts Akan Hadir Di BSD City

Michael Widjaja, Grup CEO Sinar Mas Land,  Ishak Chandra, Managing Director of Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land, Terence Donald O’Connor, Direktur Eksekutif dan Grup CEO dari Courts Asia, dan Roy Santoso, Country CEO dari PT. Courts Retail Indonesia sebelum pelaksanaan Ground Breaking Courts BSD City.
Michael Widjaja, Grup CEO Sinar Mas Land, Ishak Chandra, Managing Director of Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land, Terence Donald O’Connor, Direktur Eksekutif dan Grup CEO dari Courts Asia, dan Roy Santoso, Country CEO dari PT. Courts Retail Indonesia sebelum pelaksanaan Ground Breaking Courts BSD City.

PROPERTI-Sinar Mas Land, dan Courts Asia Limited (“Courts Asia” dan bersama dengan anak perusahaannya, “the Group”), Kamis, 29/1/2015 melakukan peletakkan batu pertama untuk Courts  Megastore kedua di Indonesia yang berlokasi di BSD City, kota mandiri terbesar di Indonesia.

Sebelumnya, Courts Megastore pertama di Indonesia telah hadir di Kota Harapan Indah, Bekasi, Courts Megastore BSD City adalah konsep ritel dengan area ritel yang sangat luas, dimana pilihan dan variasi produk terlengkap dalam satu atap. Konsep ritel ini populer pertama kali di Amerika dan Eropa, untuk mencapai target melalui volume penjualan dengan lokasi gerai ritel didalam gedung yang besar berukuran lebih dari 4.650 meter persegi (50.000 kaki persegi).

Acara ini dihadiri oleh Michael Widjaja, Grup CEO Sinar Mas Land,  Ishak Chandra, Managing Director of Corporate Strategy and Services Sinar Mas Land, Terence Donald O’Connor, Direktur Eksekutif dan Grup CEO dari Courts Asia, dan Roy Santoso, Country CEO dari PT. Courts Retail Indonesia.

Acara peletakkan batu pertama diadakan untuk menandakan secara simbolis dimulainya pembangunan Courts Megastore di BSD City yang terletak di lahan seluas 22,700 m2 (244,300 kaki persegi). Gedung tiga lantai yang akan menjadi gerai unggulan Courts di Indonesia ini akan mengalokasikan ruang sebesar 20,400 m2 (220,000 kaki persegi) sebagai tempat perbelanjaan yang juga menggabungkan kantor pendukung sekaligus pusat distribusi daerah seluas 6,610 m2 (71,000 kaki persegi).

Courts  Megastore di BSD City yang diperkirakan akan dibuka untuk umum pada akhir tahun 2015, akan menawarkan beragam pilihan produk peralatan rumah tangga dan gaya hidup di bawah satu atap melalui sejumlah konsep ritel inovatif yang telah membuat Courts terkenal, seperti zona berbelanja ‘Live’, ‘Play’, ‘Relax’, dan ‘Sleep’, Sofa Maker, Market Hall, Courts Kitchen, Kids Play Area,dan Flexi Lounge. Dengan didasari oleh pemahaman selalu melihat dari kebutuhan konsumen, Courts Megastore akan menjadi tujuan berbelanja lengkap bagi keluarga dan masyarakat di Serpong, Tangerang yang menawarkan gerai yang luas dan pilihan produk yang beragam dengan harga yang bersaing.

“Sinar Mas Land sangat senang karena bisa membangkitkan kembali semangat prospek ritel bersama  Courts Asia melalui pengembangan dua Megastore  di lokasi-lokasi premium. Skema ‘Built to Suit’ adalah sebuah konsep terobosan, di mana kami bekerja sama erat dengan Courts untuk mengembangkan fasilitas yang dibangun sesuai pesanan dan kebutuhan tenant yang akan mengarah kepada konsep ritel bertajuk kehidupan inovatif,” ujar Grup CEO Sinar Mas Land Michael Widjaja.

Kerja sama antara Sinar Mas Land dan Courts Asia dimulai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MOU) pada bulan Juli 2013. Skema ‘Build-to-suit’ merupakan sebuah konsep pengaturan di mana pengembang (biasanya pemilik tanah) membiayai dan membangun gedung sesuai dengan kebutuhan tenant. Tempat-tempat tersebut nantinya akan disewakan kembali kepada tenant di bawah perjanjian sewa jangka panjang. Dalam hal ini, Sinar Mas Land telah dipercaya untuk melakukan pembangunan dua Megastore sesuai dengan kebutuhan Courts, yang didukung oleh reputasi Sinar Mas Land yang terpercaya sebagai pengembang properti di Indonesia, dengan kemampuan finansial yang kuat, dan jaringan lahan yang luas. Courts Megastore di Kota Harapan Indah, akan disewakan selama 28 tahun, sedangkan Courts Megastore di BSD City akan disewakan selama 30 tahun.

Pada bulan Oktober 2014, Courts membuka Megastore  pertamanya di Kota Harapan Indah, Bekasi, yang juga dikembangkan oleh Sinar Mas Land di bawah konsep ‘Built-to-Suit’. Megastore dua lantai tersebut memiliki tempat perbelanjaan seluas 12,000 m2 (129,000 kaki persegi) dalam lahan seluas 2 hektar, dan telah menjadi tujuan perbelanjaan utama dengan lebih dari 12,000 produk peralatan rumah tangga dan gaya hidup dari 200 merek.

Indonesia merupakan kunci penggerak pertumbuhan Courts Asia. Perusahaan ritel ini berencana untuk membuka 12 gerai dalam 5 tahun mendatang di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang,  dan akan segera membuka gerai di Mega Bekasi Hypermall pada semester ke 2 tahun 2015. Pada pembukaan akhir tahun 2015, Courts Megastore BSD City akan menjadi gerai yang ke-3 di Indonesia.

Check Also

Tahun 2018, Pollux Properti Indonesia Bukukan Laba Bersih Rp229 Miliar

BERITA PROPERTI – Sepanjang 2018, PT Pollux Properti Indonesia Tbk. (POLL), anak usaha dari Pollux …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Telah Terbit Edisi Terbaru

Majalah Property&Bank
Edisi. 160

Pesan Sekarang!
close-link